by

40 Mitra Gojek Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Sembako

Keterangan Foto: Penyerahan bantuan sembako bagi mitra Gojek dilaksanakan di Kantor Gojek Makassar di Jl. Sultan Alauddin no. 92 Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gerakan #SumbangSuara yang diluncurkan Yayasan Anak Bangsa Bisa bersama figur publik papan atas seperti Slank, Luna Maya, Chef Arnold Poernomo, Kerenina Sunny, serta Giring Ganesha mulai melakukan distribusi bantuan yang sudah terkumpul.

Saat ini gerakan #SumbangSuara berhasil menyalurkan 10.000 lebih paket bantuan berupa sembako yang masing-masing bernilai 100.000. Bantuan tersebut diberikan kepada pekerja harian seperti pemulung sampah, pedagang asongan, ART harian, buruh cuci, penjaga parkir, yang terdampak COVID-19 di 17 kota di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan, Depok, Tangerang, Bogor, Balikpapan, Manado, Palembang, Semarang, Surabaya, Padang, Malang, Solo, Yogyakarta, Makassar, dan Jayapura.

‘FooterBanner’


Proses pembagian bantuan disalurkan oleh berbagai mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) resmi. seperti Baznas, Lazis Muhammadiyah, NU Care, Rumah Zakat, Forum CSR Jakarta, Indorelawan, Dobri Narod, Foodbank of Indonesia, Rumah Millennials, serta Wahana Visi Indonesia

Monica Oudang, selaku Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa mengatakan “Semangat gotong royong merupakan nadi dari gerakan #SumbangSuara karena itu kami bergerak bersama berbagai elemen masyarakat seperti figur publik, LSM, dan tokoh masyarakat daerah setempat. YABB berterima kasih untuk 43 ribu lebih donatur yang turut menyumbangkan rezeki dan doa serta harapan mereka di platform kitabisa.com sehingga saat ini kita bisa meneruskan amanah mereka dalam bentuk bantuan sembako untuk para pekerja harian.”

“YABB juga berterima kasih untuk Lazismu Makassar yang telah menjadi mitra YABB dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran bagi para pekerja harian yang membutuhkan. Kami juga berterima kasih untuk masyarakat Makassar yang sama-sama memiliki kepedulian terhadap para pekerja harian dan mendukung kesuksesan penggalangan dana ini.”

Mufli Razak Branch Manager Lazismu Makassar mengatakan “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa dan dapat terlibat dalam gerakan #SumbangSuara. Gerakan nyata ini penting karena tidak hanya langsung membantu para pekerja harian yang penghasilannya terdampak, tapi juga menimbulkan semangat dan optimisme baru.”

BACA JUGA:  Akhir Pendaftaran DIKLATSAR I BRIGADE 83 BAIN HAM RI Diminati Aktifis Mahasiswa

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Gojek dan Lazismu atas bantuan sembako yang diberikan kepada saya, sehingga dapat meringankan kebutuhan hidup kami sekeluarga sehari-hari. Semoga Gojek dan para donatur diberikan kesehatan dan sukses terus, Semoga Allah memberi pahala atas apa yang telah diberikan oleh Gojek dan para donatur” Ujar Abdul Rasyid salah satu mitra driver penerima donasi.

Kegiatan simbolis penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Gojek Makassar di Jl. Sultan Alauddin no. 92 Makassar dengan dihadiri oleh District Operasional Manager Gojek Makassar Kurniawan dan Branch Manager Lazismu Makassar Mufli Razak. Sebanyak 40 Mitra Gojek yang terdampak pandemi Covid-19 menerima bantuan sembako. Donasi bantuan ini terkumpul atas partisipasi masyarakat Indonesia melalui Kitabisa.com.

Periode penggalangan dana #SumbangSuara masih akan berlangsung hingga 30 Juni 2020 dan masyarakat dapat berdonasi melalui situs Kitabisa (kitabisa.com/sumbangsuara) atau klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek. Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu yang akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.

Tidak hanya menggalang dana, gerakan ini juga mengajak masyarakat untuk memberikan ucapan penyemangat untuk para pekerja informal di halaman Kitabisa yang nantinya akan dikurasi dan ditampilkan di aplikasi Gojek.

Masyarakat dapat berdonasi dan menyumbangkan pesan semangat melalui kitabisa.com/sumbangsuara atau di klik banner Sumbang Suara di aplikasi Gojek**(Jen)

‘PostBanner’

Comment