by

Lampaui Target Pendapatan, Ketua Komisi B Apresiasi Kinerja Perumda Air Minum Makassar

Keterangan Foto: Ketua Komisi B, Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, William Lauren (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ditengah pendemi Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Makassar.

Perumda Air Minum Kota Makassar, terus menerus mengalami perkembangan melalui tahap demi tahap dalam lintasan sejarah yang cukup panjang guna meningkatkan PAD Kota Anging Mammiri ini.

‘FooterBanner’


Ketua Komisi B, Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar, William Louren sangat apresiasi kinerja salah satu mitranya ini. Menurut William, di Triwulan II Perumda Air Minum saat ini telah melampaui target.

“Jadi, sesuai laporan monitoring informasi, kinerja mereka (PDAM) sudah sangat bagus. Dimana dari segi pendapatan juga melebihi target dari 14 miliar, itu dari bulan Januari sampai Juni sudah mencapai labah bersih 25 miliar,” jelas William saat ditemui. Rabu (12/8/2020).

Legislator Fraksi PDIP Kota Makassar itu sangat apresiasi Perusda Air Minum Kota Makassar dalam meningkat pendapatan hingga melewati target yang telah ditentukan dari awal.

BACA JUGA:  Kandidat Garap RT/RW, Fatmawati: Cuma Program Danny yang Sudah Terbukti

“Saya harap, Perusda ini tetap harus bekerja dengan berkesinambungan dari sisi pelayanan, dalam artian tetap memperhatikan pendistribusian air ke masyarakat yang berlum terjangkau,” harap Walliam.

Bukan hanya itu, sambung William, pihak Komisi B mendapat laporan jika Perumda Air Minum mengganti beberapa meteran dengan alasan untuk mengurangi tingkat kebocoran.

“Kami mendapat laporan bahwa sekitar sebelasan ribu meteran telah diganti, ini dilakukan untuk mengurangi kebocoran, dan ada memang beberapa meteran yang sudah tidak layak pakai. Tapi nanti kita evaluasi kembali setelah Triwulan III,” ungkap William.

“Intinya, kami sangat apresiasi Perumda ini, Tapi kami harap tetap sinergikan, selaraskan kemampuan dalam pendistribusian air ke masyarakat serta tetap berusaha mengurangi kebocoran,” pungkas William**(As)

‘PostBanner’

Comment