by

Demi Kelancaran Pendaftaran Kandidat, KPU Makassar Aktifkan “Help Desk”

Keterangan: Komisioner KPU Kota Makassar, Bidang Teknis Penyelenggara, Gunawan Mashar / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Demi berhasilnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kota Makassar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kembali mengaktifkan “Help Desk Pencalonan”.

Komisioner KPU Kota Makassar, Bidang Teknis Penyelenggara, Gunawan Mashar, mengatakan bahwa pengaktifan “Help Desk Pencalonan” ini memiliki tujuan tersendiri untuk tim calon beserta partai politik.

‘FooterBanner’


“Jadi, mereka (parpol dan tim calon) yang ingin konsultasi dan ingin mengetahui tata cara, beserta ingin mengetahui dokumen apa yang diperlukan dari bagian syarat pencalonan dan syarat calon di sini (Help Desk),” jelas Gunawan, Selasa (11/8/2020).

BACA JUGA:  Danny Kunjungi Klenteng Terbesar Kelima di Indonesia, Peter Gozal: Beliau Serius Ciptakan Harmonisasi dengan Masyarakat Tionghoa

Selain itu, lanjut Gunawan, ini juga diperlukan bagi parpol gabungan yang akan mengusul Pasangan Calon (Paslon) pada pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang jatuh pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

“Dan kami (KPU Makassar) juga berencana menggelar sosialisasi pencalonan melalui jalur Parpol atau gabungan partai politik pada hari Jumat, 14 Agustus 2020, nanti di Hotel Santika,” infonya.

“Sosialisasi ini kami lakukan demi kelancaran para kandidat pada saat pendaftaran,” tutup Gunawan.** (As)

‘PostBanner’

Comment