by

Retribusi Sampah Pemkot Makassar Tak Capai Target, Ini Kata Dewan

Keterangan: Ketua Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi, DPRD Kota Makassar, William Lauren / foto: As

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pandemi covid-19 di Kota Makassar berdampak pada berbagai aspek, salah satunya pada pendapatan retribusi sampah yang sulit mencapai target hingga Triwulan II.

Ketua Komisi B, Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar, William Lauren mengakui, pendapatan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dari retribusi sampah tidak mencapai target.

‘FooterBanner’


“Untuk retribusi itu (sampah) memang sulit capai target di Triwulan II ini. Akan tetapi, kami tetap mengharapkan agar pendapatan mereka bisa mendekati target sesuai rencana,” ucap William, Senin (10/08/2020).

Selain itu, legislatot Fraksi PDIP Kota Makassar itu juga mengungkapkan, menurunnya pendapatan Pemkot Makassar tersebut diakibatkan pandemi covid-19. Menurut William, banyak tempat usaha yang sebelumnya tutup di tengah pandemi ini.

BACA JUGA:  Setelah Ketua KPU RI, KPU Sulsel, Kini Ketua KPU Makassar dan Komisionernya Positif Covid-19

“Kan di situasi kemarin itu banyak hotel-hotel minta keringanan soal pengangkutan sampahnya, dan ada juga hotel yang tutup. Maka dari itu semua retribusi sampah tidak capai target,” ungkapnya.

“Untuk itu, dengan kondisi New Normal ini, mereka bisa kembali mencapai, atau setidaknya mendekati target, karena sudah banyak hotel yang telah buka saat ini,” harap William.** (As)

‘PostBanner’

Comment