by

Gencar Sosialisasi, KPU Kota Makassar Seberangi Pulau

Keterangan: Jajaran KPU Kota Makassar saat gelar sosialisasi tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Demi keberhasilan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar 2020 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar gencar melakukan sosialisasi di semua pelosok di Kota Daeng ini.

Kali ini, Ketua KPU Kota Makassar, Farid Wajdi, yang didampingi Komisioner KPU divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas, Endang Sari, berkunjung di Kelurahan Barang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Sabtu (08/08/2020).

‘FooterBanner’


Endang Sari menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Endang, KPU Kota Makassar tetap menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19.

“Program KPU ‘Goes to Island‘ ini juga bertujuan untuk lebih dekat dengan warga di wilayah pulau, sehingga bisa mendengar apa yang menjadi kendala terkait tahapan Pilwali Makassar 2020,” jelas Endang.

BACA JUGA:  Indira Nilai Skenario Penjegalan ADAMA' Sangat Sembrono dan Kerdilkan Demokrasi

“Dan kami juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan pake masker,” sambungnya.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa dalam sosialisasi ini pula, pihaknya menyampaikan mengenai pencocokan dan penelitian data pemilih yang telah dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)sebagai prosedur administrasi.

“Dan, apabila ada warga yang belum didatangi rumahnya, maka kami meminta yang bersangkutan untuk proaktif melapor kepada kami,” tambah Endang.

KPU Kota Makassar memang tak henti-hentinya dan gencar mengajak warga Kota Anging Mammiri ini untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.** (As)

‘PostBanner’

Comment