by

Viral Video Evi Apakah Cocok Jadi Bupati, Pengamat: Itu Luapan Perasaan Inginkan Pemimpin Baru

Muh. Saifullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat yang merupakan asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Evi Angraini kembali viral di sosial media. Setelah sebelumnya viral saat Evi menjual mobilnya demi membantu korban banjir bandang Lutra, kali ini Evi viral saat bertanya apakah dirinya cocok mencalonkan diri sebagai calon bupati Luwu Utara.

“Halo, assalamualaikum. Saya Evi Masamba, putri Luwu Utara. Cocok enggak, ya, kalau saya mencalonkan (diri jadi) Bupati Luwu Utara, Masamba? Kalau cocok, comment di bawah, ya? Oke?” ujar Evi Masamba, dalam unggahan video melalui akun instagramnya evi_masamba_real.

‘FooterBanner’


https://www.instagram.com/p/CDjtO07grWW/?igshid=1am74860w6stj

Menanggapi viralnya video Evi Masamba itu, pengamat politik yang juga pemerhati media dari Pusat Kajian Politik dan Kebijakan Publik (PKPK), Muh Saifullah melihat apa yang dilakukan Evi dalam video itu seolah luapan puncak perasaannya, dimana inginkan pemimpin baru di Lutra.

“Sebagai pemerhati media saya melihat Evi mengungkapkan pertanyaan apakah cocok jadi Bupati itu sebagai bahasa yang datang dari luapan perasaan Evi seolah inginkan pemimpin baru. Ini hanya pandangan saya yah, soal kebenarannya yah hanya Evi yang tahu,” kata Saifullah, saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020).

BACA JUGA:  Konsisten, Paslon Imun Pastikan Tidak Mobilisasi Massa Saat Pengundian Nomor Urut

Adapun dasar pandangan Saifullah, setelah melihat beberapa postingan instagram Evi sebelum sebelumnya, khususnya membahas soal kesedihannya melihat kondisi kampung kelahirannya yang tersapu banjir bandang.

“Dasar saya yah melihat postingan postingan Evi sebelum mengunggah video jadi bupati. Evi terlihat begitu sedih melihat kampungnya. Dia juga sempat menulis ada apa dengan Masamba, Dan tiba tiba Evi langsung unggah apakah cocok jadi Bupati,” jelas Saifullah.

“Jadi kalau menurut teori komunikasi publik, sebagai publik vigur, ada keterkaitan antara kesedihan Evi melihat Masamba dan video cocok jadi Bupati. Dan menurut saya intinya seolah inginkan Bupati baru. Sekali kali ini hanya menurut saya yah,” pungkasnya. (Ar)

‘PostBanner’

Comment