by

Lurah Jufri: Maksimum, Tingkat Kepatuhan Warga Batua Terhadap Protokol Kesehatan

Keterangan: Lurah Batua, Jufri, bersama Tripika Kelurahan Batua saat melakukan edukasi penggunaan masker kepada warga / foto: As.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Upaya Pemerintah Kota Makassar dalam menghadapi “New Normal” terus dilakukan, terkhusus dalam mengukur tingkat kepatuhan warga tentang Perwali 36 tahun 2020.

Upaya itu diantaranya dilakukan Di Kelurahan Batua. Hal tersebut disampaikan Lurah Batua, Jufri, saat ditemui disela-sela dirinya melakukan edukasi ke warga bersama pihak Kecamatan Manggala.

‘FooterBanner’


“Jadi, hari ini kita bersama pihak Kecamatan melakukan edukasi kepada warga tentang tingkat kepatuhan penggunaan masker, dan ini akan terus dilakukan,” ujar Jufri, Jum’at (7/8/2020).

Selanjutnya, Jufri menilai bahwa tingkat kepatuhan warganya terhadap Perwali 36/2020 disebutnya cukup tinggi.

BACA JUGA:  Startup Farmasee.id dan Klinikgo Wakili Makassar Digital Valley di Ajang National Pitch Up Digital Valley

“Alhamdulillah, kalau warga Batua sendiri persentasenya tingkat kepatuhan itu 99%, tapi karena pemeriksaan ini dilakukan di jalan raya, banyak warga yang terjaring bukan orang sini yang tidak menggunakan masker,” papar Jufri.

Selain itu, kata Jufri, sesuai data yang didapat dari puskesmas, kasus yang terpapar Covid-19 di Kelurahan Batua sangat minim.

Namun dirinya akan terus menghimbau kepada warga agar tetap patuhi protokol kesehatan demi terhindar dari virus mematikan yang bermula dari Wuhan, China itu.** (As)

‘PostBanner’

Comment