by

Terus bergerak, Jajaran Kecamatan Manggala Terus Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan ke Warganya

Sekretaris Camat Manggala, Yudistira bersama Lurah Batua, Jufri saat memberikan masker kepada warga.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kecamatan Manggala kembali menggelar edukasi kepada warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Jum’at (7/8/2020), sore.

Kegiatan ini sesuai instruksi Pj Wali Kota Makassar mengenai penegakan penerapan Perwali 36 tahun 2020 yang sebelumnya telah diperpanjang.

‘FooterBanner’


Sekretaris Camat (Sekcam) Manggala, Yudistira mengatakan bahwa awalnya jajaran Kecamatan Manggala yang dibantu oleh unsur Tripika Kecamatan Manggala melakukan pemeriksaan di setiap posko batas.

Namun, kata Yudistira, ada instruksi dari Pj Wali Kota Makassar untuk pemeriksaan dimasing-masing wilayah.

“Kan sebumnya itu kita lakukan pemeriksaan sesuai Perwali 36 di setiap batas-batas, tapi ada instruksi dari pak Pj untuk perpanjang, tapi hanya di fokuskan di kewilayahan”, jelas Yudistira.

BACA JUGA:  Personil Gabungan TNI-POLRI dan Satpol-PP Biringkanaya Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Kecamatan Biringkanaya

Maka dari itu, jajaran Kecamatan Manggala kembali turun untuk melakukan edukasi kepada warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Jadi, dari tanggal 3 Agustus kemarin, sampai nanti 31 Angustus, kita akan turun setiap kelurahan untuk memberikan himbauan kepada warga, terkhusus penggunaan masker”, terang Yudistira.

“Dan kita akan melakukan rapid test langsung kepada warga yang memiliki suhu diatas 37, maka kita langsung rapid tes ditempat”, tambahnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang dilakukan oleh Kecamatan Manggala, dibantu oleh Puskesmas Bangkala, ada sebanyak 24 orang yang dilakukan rapid test ditempat dan menghasilkan 1 orang yang mengalami reaktif.(As)

‘PostBanner’

Comment