by

SK DPP Keluar, Kader Demokrat Makassar Mulai Panaskan Mesin Pemenangan Appi-ARB

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau ( AHY) poto bersama dengan Bakal Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Partai Demokrat Kota Makassar siap mendukung penuh Bakal Pasangan Calon (Paslon) Munafri Arifuddin (Appi) – Abdul Rahman Bando (ARB) di Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

Keputusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai berlambang Marcy itu setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk mendukung Appi – ARB di Pilwalkot Makassar.

‘FooterBanner’


Sebelumnya, surat rekomendasi dengan nomor 204/SK/DPP.PD/VIII/2020 diserahkan langsung oleh Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada APPI-ARB yang didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe dan Ketua DPC Demokrat Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA) di Jakarta, Rabu (22/7/2020), kemarin.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara membenarkan hal itu. Menurut Abdi, dengan adanya SK DPP Demokrat, maka arah dukungan sudah jelas.

“Yah, kemarinkan sudah resmi, perintah partai sudah jelas. Dengan adanya itu (SK), maka semua kader wajib, kita sekarang persiapkan konsolidasi internal dulu, baru turun sosialisasi”, terang Abdi. Kamis (6/8/2020).

BACA JUGA:  Paslon Wali Kota Sudah Ditetapkan, Kuasa Hukum Imun: Tolong Bawaslu dan KPU Tertibkan Baliho Liar Para Kandidat

“Dan soal B1-KWK nya, Kita juga saat ini lagi tunggu partai lain (pengusung Appi-ARB) karena itu (B1-KWK) baru bisa terbit setelah partai mencukupi”, tambah Abdi.

Bukan hanya itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar itu juga mengungkapkan alasan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono mengusung Appi – ARB.

Abdi menjelaskan, setelah melakukan pendalaman yang panjang yang dimulai anggota DPR RI Dapil Sulsel, hingga pejabat daerah partai Demokrat yang dianggap relevan dan kredibel memberikan pandangan soal konstalasi politik di Kota Makassar dan Sulsel.

“Sebelum SK terbit dari DPP Demokrat, pihaknya juga sudah ada komunikasi dengan pasangan Termasuk menyumbangkan ide-ide untuk pembangunan Kota Makassar”, beber Abdi.(*As)

‘PostBanner’

Comment