by

Punya Pengalaman, Fatmawati Rusdi Dapat Support dari Ibu-ibu Majelis Taklim

Fatmawati Rusdi dapat support dari ibu-ibu majelis taklim (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Support dan harapan besar ke Fatmawati Rusdi semakin mengalir. Kandidat wakil walikota Makassar itu, diyakini bisa memberikan terobosan bersama Moh Ramdhan “Danny” Pomanto menjadikan Makassar dua kali tambah baik.

Salah satu yang diharapkan bisa mendapat perhatian khusus oleh Fatmawati, yakni keberadaan kelompok majelis taklim, dan pemberdayaan perempuan di semua tingkatan. Apalagi, Fatmawati Rusdi punya pengalaman yang tak diragukan lagi mengenai hal itu.

‘FooterBanner’


Selain pernah menjadi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) selama 10 tahun, Ketua Kabupaten Kota Sehat, dan pernah mendapat penghargaan sebagai tokoh pengentas buta aksara Al-Qur’an di Sulsel, Fatmawati juga lama menjadi pembina majelis taklim, dan organisasi pemberdayaan perempuan lainnya.

Karena pengalaman itu, tak salah sejumlah perwakilan majelis taklim di salah satu kelurahan di Makassar, menaruh harapan besar kepada mantan anggota DPR RI tersebut.

“Kami mohon, agar majelis taklim bisa terus mendapat perhatian kedepannya. Dan tentu apa yang menjadi keinginan Ibu (menjadi wakil walikota), semoga bisa dimudahkan,” tutur salah satu perwakilan majelis taklim, Hj Rostina saat bersilaturahmi dan berdialog dengan Fatmawati Rusdi, Rabu (05/08/2020) malam.

Para perwakilan majelis taklim itu, juga mengapresiasi Fatmawati Rusdi yang mau turun langsung berdialog dan mendengar aspirasi. Apalagi dibalut dengan nuansa keakaraban dan kekeluargaan. Ditambah, Fatmawati tak kaku dalam berinteraksi.

BACA JUGA:  Lanjutkan Perjuangan, Relawan UQ "Pegasus" Bantu Warga

Dalam kesempatan itu, Fatmawati yang datang didampingi mantan kandidat wakil walikota, Andi Rachmatika Dewi, dan anggota DPRD Sulsel Rizky Mulfiati Luthfy, serta beberapa anggota DPRD Makassar, juga langsung menyampaikan komitmennya menjawab harapan perwakilan majelis taklim di salah satu kelurahan di Makassar.

“Kebetulan saya 10 tahun pernah menjadi pembina majelis taklim. Jadi harapan seperti yang disampaikan, Insya Allah akan menjadi komitmen kami. Saya sangat memahami soal itu,” tandas Bu Titi, sapaan akrab Fatmawati Rusdi yang disambut aplaus.

Bukan hanya pengalaman sebagai pembina majelis taklim, Fatmawati ketika menjabat sebagai anggota DPR RI melalui Dapil III Sulsel 2014-2018, juga intens turun melakukan pemberdayaan ke komunitas-komunitas perempuan. Termasuk dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an.

“Insya Allah, pengalaman itu semua menjadi modal bagi saya untuk mewujudkan apa yang menjadi harapanta’ semua jika kami diberikan amanah memimpin Makassar,” pungkasnya.

Diketahui, selama beberapa hari terakhir, Fatmawati Rusdi yang maju berpasangan dengan Danny Pomanto, turun menemui sejumlah komunitas, dan berkeliling ke kelurahan menyapa dan menyerap aspirasi warga.

Sambil bersilaturahmi, istri dari Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI, Rusdi Masse (RMS) ini, juga “mappatabe” sebagai orang Bugis-Makassar untuk maju mewakafkan diri dalam memimpin Makassar. (*ib)

‘PostBanner’

Comment