by

Bekas Galian di Jalan Kumala Kembali Telan Korban, Warga: Harus Jadi Perhatian Pemerintah

Keterangan: salah satu pengendara yang jatuh akibat lubang bekas galian di sepanjang Jalan Kumala hingga di jalan Daeng Ngeppe, Kota Makassar / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Bekas galian kabel di sepanjang Jalan Kumala hingga di jalan Daeng Ngeppe Kota Makassar sering memakan korban, khususnya bagi pengendara roda dua (motor).

Pengendara motor yang memang kurang berhati-hari bisa terperosok ke dalam kubangan bekas galian yang belum rata sempurna.

‘FooterBanner’


Pasalnya, adanya perbedaan elevasi antara permukaan jalan dan bekas galian kabel hingga kedalaman sekitar sepuluh Centimeter (cm), serta lambatnya pengerjaan yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Ibrahim Tawang, mengungkapkan, kubangan yang berada pas depan rumahnya sering memakan korban pengendara motor.

BACA JUGA:  Desa Siaga Covid-19 Pertamina, Berdayakan Masyarakat dan Cegah Penularan

Bahkan, menurutnya, pada Selasa sore (/4/8/2020), seorang ibu yang mengendarai motor terjatuh hingga pingsan.

“Saya pikir, ini harus menjadi perhatian dari dinas terkait, khususnya Pak Gubernur, karena ini adalah jalan yang menjadi wewenang pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Jangan biarkan korban bertambah banyak,” harap Ibrahim Tawang.** (As)

‘PostBanner’

Comment