by

Akses Tempat Wisata Akan Dibuka Dispar Makassar Jika Penuhi Syarat Ini

Keterangan: Kepala Dinas Parawisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Soal pembukaan akses tempat wisata di Kota Makassar di tengah upaya Pemerintah Kota untuk memutus penyebaran covid-19 masih terus menjadi perhatian dari Dinas Parawisata (Dispar) Kota Makassar.

Seperti akses di Pantai losari, salah satu tempat wisata yang paling diminati oleh masyarakat. Hingga saat ini Dispar Kota Makassar belum berani memberi izin untuk membuka kembali Pantai Losari di tengah pandemi covid-19 di Kota Daeng ini.

‘FooterBanner’


Kepala Dispar Kota Makassar, Rusmayani Madjid, mengatakan bahwa soal pembukaan tempat wisata secara umum di Kota Makassar, dirinya belum bisa mengambil keputusan. Pasalnya, pihak Dispar Kota Makassar masih menunggu keputusan Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kota Makassar.

“Begini, dek, sebenarnya itu kita harus menunggu semuanya dari Tim Gugus, menyatakan RO/RT-nya berapa, jika hasilnya itu memungkinkan, kita bisa buka secara umum seperti sebelum pandemi ini,” jelas Maya, sapaan akrabnya, saat dikonfirmasi melalui via telpon, Selasa (4/8/2020).

BACA JUGA:  HUT Golden Tulip Essential Makassar Rayakan dengan Tumpeng

Sementara untuk pedagang di Pantai Losari, kata Maya, Pj Wali Kota Makassar sudah memberi izin untuk kembali berjualan. Akan tetapi, lanjutnya, mereka harus tetap perhatikan protokol kesehatan.

“Jika ada kedapatan yang tidak melakukan protokol kesehatan, maka tempatnya akan ditutup sementara, karena kita sudah beri batasan-batasan hingga jumlah tempat duduk. Apalagi, kita sudah buat perjanjian dengan mereka (pedagang) yang disertai dengan tanda tangan,” tegas Maya.

Untuk diketahui, Dispar Makassar sendiri terus melakukan edukasi kepada seluruh mitra yang dinaunginya. Dari informasi yang dihimpun, ada sekitar 8 tim Dispar Kota Makassar turun memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan.** (As)

‘PostBanner’

Comment