by

Hingga Agustus 2020, ‘Coklit’ KPU Kota Makassar Telah Capai 80,85%

Keterangan: Komisioner KPU Kota Makassar, divisi Pendidikan, Parmas dan SDM, Endang Sari / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar kembali merilis Jadwal Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih Pilkada Serentak Tahun 2020. Tahapan ini sendiri telah dimulai pada pertengan bulan Januari 2020 lalu dengan kegiatan penyerahaan daftar penduduk potensi pemilih.

Saat ini, Agustus 2020, tahapan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 telah memasuki penyusunan daftar pemilih hasil pemuktahiran oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

‘FooterBanner’


Terkait hal tersebut, Komisioner KPU Kota Makassar divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Endang Sari, menjelaskan bahwa saat ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) masih terus melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit).

Hingga saat ini Selasa (4/8/2020) pukul 12.00 Wita ini, progress Coklit A-KWK yang sudah dicocokkan dan diteliti oleh PPDP sebesar 80.85%.

BACA JUGA:  Sambut Libur Panjang, GPH Makassar Hadirkan Promo Nginap 'Long Weekend Surprise'

“Atau sebanyak 847.379 dari 1.048.151 A-KWK,” sebut Endang yang dihubungi via WhatsApp, Selasa (4/8/2020).

Lebih jauh, Alumnus Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu berharap agar warga bisa proaktif untuk menerima PPDP KPU Kota Makassar pada saat coklit dengan menyiapkan identitas berupa e-KTP/surat keterangan dan kartu Kepala Keluarga (KK).

“Dan warga juga bisa membatu kami dengan melakukan pengecekan datanya di lindungihakpilihmu.kpu.go.id untuk memastikan apakah sudah terdaftar sebagai pemilih pada Pilwalkot Makassar 2020 mendatang,” tutup Endang.** (As)

‘PostBanner’

Comment