by

Politisi PKS Makassar: Kami Tetap DILAN, Deng IcaL – ANwar Faruq

Keterangan: e-poster bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Anwar Faruq / foto: ist.

Smartcitymakassar.com – Makassar. Hingga saat ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ternyata masih menunggu keputusan Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) untuk menjadikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Makassar, Anwar Faruq, sebagai pasangannya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Politisi PKS Kota Makassar, Rusli Rajab atau yang kerap disapa Rujab.

‘FooterBanner’


Menurutnya, dukungan arus suara itu mulai dari bawah hingga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk memenangkan Deng Ical – ANwar (DILAN) di Pilwalkot Makassar 2020.

“Dukungan arus suara tersebut terlalu kuat hingga ke DPP terkait mengusung kader adalah harga mati. Kami di DPD Makassar tak kuasa membendung aspirasi untuk DILAN,” papar Rujab, Senin (3/8/2020).

“Untuk itu, kami masih setia menunggu kapan Deng Ical siap ijab kabul. Yang jelas, selama proses ta’aruf politik ini, kami terus berbenah, ber-husnudzon jika Deng Ical cepat atau lambat akan datang ke kami,” tambah Rujab.

BACA JUGA:  Apresiasi Program Jagai Anak Ta' Hingga Smart Milineal, Komunitas Generasi Milineal Makassar (GMM) Dukung Danny-Fatma

Lebih lanjut, Rujab menyampaikan, aspirasi tersebut bukan datang ujug-ujug, juga bukan teror politik. Menurutnya, ini hanya mengingat apa yang menjadi kesepakatan awal dengan PKS Makassar dengan Deng Ical.

“Dan itu semua kami bahas, termasuk soal wakilnya di Pilwalkot Makassar nanti,” terangnya.

“Tapi dalam perjalanannya, jangankan soal Wakil Wali Kota. Soal jubir saja, Deng Ical ‘bergerak tanpa bola’ dengan mencatut nama kader kami jadi jubir tanpa koordinasi terlebih dahulu dengan PKS,” bebernya.

Bukan hanya itu, lanjut Rujab, saat ini DPD PKS Kota Makassar sedang melakukan penyusunan team pemenangan “Anwar Faruq For Makassar 2020”.

“Untuk itu, kami tunggu niat baik pihak Deng Ical untuk berbicara pada PKS secara institusi. Intinya, kami tak pernah punya cerita ‘mencampakkan kawan’, tapi jika Daeng Icaal campakkan kita (PKS), itu sudah lain ceritanya”, pungkas Rujab.** (As)

‘PostBanner’

Comment