by

Sosok Ibu Ini Seimbangkan Pekerjaan dan Keluarga

Keterangan Foto: Kartika Viftiyanti, Senior HR Consultant di PT. Sinergi Penta Esa (Sintesa Resourcing)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Mengawali karir dibidang perhotelan dengan latar belakang
Public Relation dan Sales Marketing, membawa nama wanita yang satu ini
begitu dikenal oleh masyarakat. Kartika Viftiyanti atau biasa disapa
Vicha. Dia sudah malang melintang bekerja di beberapa hotel berbintang di Jakarta.

Aktifitasnya pun semakin padat ketika memutuskan untuk berhijrah dan menggeluti bisnis Online Shop bersamaan dengan pekerjaannya sebagai Senior HR Consultant di PT. Sinergi Penta Esa (Sintesa Resourcing).

‘FooterBanner’


“Saya tidak merasa berat dengan bekerja di dua bidang yang berbeda karena semua dilakukan dengan ikhlas dan penuh keyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, selama kita mengerjakan dengan penuh tanggung jawab,
pasti hasilnya pun akan menjadi maksimal. Apalagi kedua pekerjaan tersebut bisa kita managed (atur) sendirii,” beber Vicha.

Dalam menjalani aktifitas bisnisnya ini, Vicha banyak didukung oleh teman-teman seperjuangannya, beberapa teman media. Bahkan Klien terdahulu pun tidak luput dari jangkauannya untuk meraih target yang dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Suka-duka dalam berbisnis itu sangatlah menyenangkan, kadang kita dapat langsung banyak proyek sampai harus mengatur waktu dengan tim agar tidak terbentur satu sama lain. Karena sebisa mungkin kita tidak akan pernah menolak proyek yang datang walaupun banyak di waktu yang sama, tapi ada kalanya kita agak sedikit prihatin bila menemukan satu rejection (penolakan) dari proposal yang kita ajukan.

Hasil yang sudah diperolehnya kini benar-benar membanggakan, walaupun banyak tawaran kerja datang lagi. Tapi, Vicha masih terlalu fokus dengan bisnisnya saat ini dan masih bercita-cita untuk membuka lapangan pekerjaan lebih luas lagi.

Vicha menuturkan, “bila suatu hari nanti berhasil mebangun bisnis ini sampai ke luar negeri, perekrutan karyawan pun akan bertambah dan ini yang akan membuka peluang kerja bagi teman teman yang membutuhkan dimasa sulit seperti ini”.

BACA JUGA:  Ini Penjelasan Lingkup Kerjasama Pertamina dan 6 Kejaksaan Tinggi di Sulawesi

Walau dengan kesibukannya yang padat, tugas sebagai seorang ibu juga tidak pernah ditinggalkan. Ketiga anaknya kini sangat membutuhkan
sosok seorang ibu yang harus mendampingi dalam proses pembelajaran jarak jauh atau biasa disebut Daring.

Monitor satu persatu tugas anak yang lumayan banyak dan dengan teknologi yang baik, demi kenyamanan dalam suasana
belajar. Anak pertamanya sudah hampir memasuki jenjang perkuliahan yang mana sebagai seorang ibu diharapkan bisa memberi dukungan penuh agar putrinya bisa diterima kuliah di kampus yang terbaik.

Ketika ditanya, “apakah mau kembali bekerja di dunia perhotelan?” Vicha pun langsung tersenyum dan menuturkan bahwa dia adalah tipikal orang yang ingin menyelesaikan perjuangan sampai dapat hasil yang baik, baru coba pikirkan langkah apa selanjutnya.

Masa Pandemi ini sangat berdampak luar biasa ke beberapa sektor pekerjaan, termasuk dunia pariwisata dan perhotelan itu sendiri, dan itu juga yang membuat Vicha berpikir bila harus kembali ke dunia
perhotelan.

Selalu optimis untuk meraih target, namun masih banyak harapan dalam bidang ketenagakerjaan yang sedang Vicha kerjakan. Beberapa produk yang dimiliki oleh Sintesa Resourcing antara lain Recruitment, Asssesment, Training, Program, Enterprise, Organization Development dan Corporate Social Responsible (CSR).

Bersama para Psikolog dan Assesor yang profesional, Vicha yakin masa depan Sintesa Resourcing akan jauh lebih berkembang lagi
ke depannya dengan inovasi kekinian, milenial style dan perubahan era digital (Digital Distruption) sebagai penunjangnya.

“Balancing Life antara pekerjaan dan keluarga adalah prinsip yang selalu Vicha utamakan dalam kehidupan sehari-hari, makanya semua harus dilakukan dengan hati yang ikhlas,” lanjutnya sambil menutup percakapan**(Jen)

‘PostBanner’

Comment