by

Yonggi Mikama Bercerita Tentang Lagu Terbarunya, “Sudut Hati”

Keterangan: Yonggi Mikama / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Jakarta. Situasi yang masih diselimuti oleh pandemi Covid-19 di Indonesia tidak membuat AFE Records untuk tidak meramaikan industri rekaman.

Di bulan Juli ini, menjadi awal bagi AFE Records menggerakkan dan meramaikan industri rekaman Indonesia, dengan merilis karya terbaru salah satu artis multi-talenta, Yonggi Mikama.

‘FooterBanner’


Hal tersebut disampaikan oleh Yonggi Mikama di sela-sela rekaman album terbarunya.

“Kondisi yang masih tidak menentu bukan berarti kita tak dapat terus berkarya,” ujar Yonggi.

AFE Records memang merilis karya terbaru milik Yonggi yang berjudul “Sudut Hati”.

Menurut Yonggi, lagu “Sudut Hati” ini sudah lama dipersiapkannya. Dari tahun sebelumnya, dia mengumpulkan lagu untuk melengkapi album pertamanya.

“Lagu dibuat sudah cukup lama, masuk ke produksi mulai dari workshop, bikin badan lagu, referensi musik, sound, hingga rekaman sudah dari akhir tahun selesai, untuk ‘sudut hati’ ini sekitar bulan Januari atau Februari,” jelas Yonggi.

BACA JUGA:  Bareskrim Polri Tetapkan Dua Jenderal Polisi sebagai Tersangka Kasus Surat Jalan Tjoko Tjandra

Menutut Yonggi, berbeda dari single sebelumnya, “Bucin”, yang menggambarkan ketegasan seorang yang bucin, lagu “Sudut Hati” menceritakan seseorang yang kecewa dengan kekasihnya yang pergi meninggalkannya di saat lagi sayang-sayangnya.

“Lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman, pengalamanku, orang lain, atau bahkan semua orang, kadang dalam hidup kita bertemu kekasih yang tidak pernah puas dengan apa mereka punya,” cerita Tengku Shafick tentang lagunya.

“Konsep penggarapan musiknya kita masih mengambil sound-sound urban, tapi ada sedikit nada nada pentatonic yang mungkin orang tidak akan sadar kalo nada-nada sound yang menghiasi itu terdapat nada tersebut,” jelas Shafick mengenai penggarapan musiknya.

“Bang Shafick kalo sudah buat musik ini luar biasa, benar-benar banyak kejutan selama workshop kemaren ketemu aja sound-sound yang unik, nada-nada yang bisa membuat lagu ini semakin keren,” puji Yonggi.

‘PostBanner’

Comment