by

PKS Akan Sodorkan Beberapa Kadernya Dampingi Deng Ical

Keterangan: Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) bersama Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Rusli Rajab / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pasca Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical), dengan berpasangan Fadli Ananda mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), PKS yang digadang-gadang akan bersama dengan pasangan tersebut tak kunjung mengeluarkan rekomendasi resmi.

Namun, saat dikonfirmasi, salah satu politisi PKS Kota Makassar, Rusli Rajab, mengatakan bahwa partainya terus berkomunikasi dengan Deng Ical. Bahkan, menurutnya, partainya mengajukan beberapa nama untuk menjadi pendamping Deng Ical.

‘FooterBanner’


“Yah, kita juga mengajukan beberapa kader untuk dampingi Deng Ical selaku pemegang ‘surat tugas’,” singkat Rusli Rajab saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Pasalnya, menurut Rusli, PKS memiliki kader-kader hebat yang bisa membawa Kota Anging Mammiri ini lebih baik ke depan.

“Kami (PKS) ini over stock kader-kader hebat, secara electoral pun presentasenya bagus. Kita bisa cek popularitas dan elektabilitas kader-kader kami,” tegas Rujab, panggilannya.

BACA JUGA:  Aktivis Perempuan Kecam Pelecehan Secara Verbal ke Fatmawati oleh Pendukung Kandidat Lain

“Jadi, kalau Golkar saja yang lima kursi berani mengusung kadernya, atau Nasdem yang hanya selisih satu kursi dari kami juga mendorong kadernya bertarung, masa kita (PKS) yang lima kursi jadi penonton,” tambahnya.

Selain itu, Rujab mengungkapkan jika komposisi kursi di DPRD Kota Makassar itu sangat merata. Olehnya itu, tidak ada institusi politik yang mendominasi saat ini.

“Jadi sangat naif lah kalau ada partai atau kandidat yang merasa di atas angin,” ucapnya.

“Tapi kembali lagi bahwa politik itu cair, kita akan lihat bagaimana konstelasi beberapa hari ke depan, pemilihan ini haruslah memantik harapan, bukan memicu pergolakan yang semakin memperburuk peradaban,” tutupnya.** (As)

‘PostBanner’

Comment