by

TP PKK Kecamatan di Makassar Disarankan Gunakan ‘Webinar’ di Tengah Pandemi

Keterangan: Ketua TP PKk Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, pada acara Sistem Evaluasi Monitoring Pelaporan yang digelar secara virtual, Sabtu (25/07/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pos Pelayanan Keluarga Berencana  Kesehatan Terpadu (Posyandu) sebagai salah satu kegiatan yang cukup penting untuk terus dilakukan di masa pandemi, khususnya untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu dan anak.

Pandemi covid-19 yang melanda bukanlah kendala untuk tetap menggelar Posyandu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

‘FooterBanner’


Demikian disampaikan Ketua TP PKk Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, pada acara Sistem Evaluasi Monitoring Pelaporan (SEMP) yang digelar secara virtual di rumah jabatan Wakil Walikota Makassar, Sabtu (25/07/2020).

“Posyandu itu penting untuk memastikan kesehatan ibu dan anak. Namun di masa pandemi ini, kita harus menyesuaikan diri, menerapkan protokol kesehatan, termasuk menjaga jarak. Makanya untuk menghindari terjadinya penularan, sebaiknya dilakukan di luar ruangan, sehingga tidak terjadi penumpukan orang,” ujar Rossy.

BACA JUGA:  Ketua DPC PKB Makassar Tutup Usia, Kader PKB Makassar Kehilangan Figur Seorang ‘Ayah’

Selain itu, Ketua TP PKK juga menyarakan pengurus TP PKK tingkat kecamatan untuk menggunakan web seminar (webinar) sebagai alternatif melakukan beberapa kegiatan di tengah pandemi.

“Untuk berbagi pengetahuan, kita akan menggunakan webinar. Link-nya pun telah dibagikan di group-group TP PKK Makassar sesuai dengan pokjanya masing-masing,” lanjutnya.

Dalam SEMP Virtual kali ini diikuti oleh dua kecamatan yakni Kecamatan Makassar dan Kecamatan Rappocini, yang diisi dengan pelaporan kegiatan selama pandemi serta pemutaran video kegiatan.** (ib)

‘PostBanner’

Comment