by

HIMA Manajemen FE UNM dan GENBI Sulsel Gelar Aksi Peduli Bencana Alam Masamba Luwu Utara

Gabungan HIMA Manajemen FE UNM dan GENBI Sulsel di Masamba, Luwu Utara (IST)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pada Minggu (26/7), Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) beserta Generasi Baru Indonesia (GENBI) Sulawesi Selatan, tiba kembali di Makassar setelah selama 2 hari berada di Masamba, Luwu Utara guna menyalurkan bantuan yang telah mereka galang dan kumpulkan sebelumnya kepada para korban bencana alam banjir bandang yang terjadi di Masamba beberapa waktu lalu. Kegiatan ini bertema “Manajemen Peduli” dan terlaksana berkat kerjasama HIMA Manajemen FE UNM dan GENBI Sulsel.

Sebelum bertolak menuju Masamba, rombongan Pengurus HIMA Manajemen FE UNM dan GENBI Sulsel dilepas oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Manajemen FE UNM, Dr. Agung Widhi Kurniawan, ST, MM., di halaman depan FE UNM pada Kamis (23/7). Rombongan ini dipimpin langsung oleh Ragil Aditya yang juga merupakan Ketua HIMA Manajemen FE UNM.

Dihubungi oleh awak media Smart City Makassar, Agung W Kurniawan menjelaskan bahwa bantuan yang mereka salurkan berupa bahan-bahan pokok, susu, makanan dan popok bayi, tenda, serta obat-obatan. Selain itu, mereka ikut membantu membersihkan lingkungan yang terdampak bencana termasuk rumah-rumah penduduk dan evakuasi kendaraan serta turut menghibur warga terutama anak-anak di lokasi pengungsian.

“Saya terharu dan bangga kepada para mahasiswa khususnya HIMA Manajemen di tengah keprihatinan mereka di masa pandemi COVID-19 ini. Mereka tetap bersemangat melakukan aksi kemanusiaan membantu korban bencana di Masamba,” ungkap Agung.

Setelah mengetahui rombongan aksi Manajemen Peduli tiba di Masamba, Agung mewakili Prodi Manajemen FE UNM berharap bantuan yang disalurkan tersebut mudah-mudahan bermanfaat kepada korban yang terdampak.”Semoga bantuan yang diupayakan oleh HIMA Manajemen FE UNM bermanfaat bagi korban bencana alam di Masamba, dan semoga kondisi di sana segera pulih,” tutup Agung.*

‘PostBanner’

Comment