by

Empat Kandidat Siap Bersaing untuk Ketua DPD I Golkar Sulsel

Ilustrasi empat bakal calon Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Menjelang pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan (Sulsel), para kandidat mulai saling klaim dukungan.

Akan tetapi, Ketua Steering Committee Musda X Golkar Sulsel, Arfandy Idris, menyampaikan, dari sembilan kandidat yang mengambil formulir pendaftaran hanya ada 4 Balon Ketua DPD 1 Golkar Sulsel yang melanjukan hingga ke tahap penyerahan syarat dukungan minimal 30 persen pada hari Sabtu (25/07/2020).

‘FooterBanner’


Keempat yang dimaksud tersebut adalah Taufan Pawe, Supriansa, Syamsuddin Hamid, dan Hamka B Kady.

”Yang resmi itu (menyerahkan syarat dukungan 30 persen) hanya ada empat kandidat,” ucap Arfandy di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Sabtu (25/7/2020) kemarin.

“Dan terkait adanya potensi dukungan ganda, pihaknya menyatakan akan ada proses verifikasi administrasi faktual,” tambahnya.

Dari hasil tersebut, kata Arfandi, pihaknya juga akan melaporkan secara keseluruhan apa yang terjadi saat proses penjaringan dan pencalonan dalam Musda X DPD I Partai Golkar Sulsel yang sampai saat ini belum ada jadwal pasti pelaksanaan.

BACA JUGA:  Walau Bertubi-Tubi Diterpa Tuduhan, Fatmawati Rusdi Konsisten Edukasi Warga dengan Santun

”Semuanya, apapun yang kami dapatkan, baik itu verifikasi administrasi atau faktual, yaitu ganda, itu kami laporkan ke panitia Musda,” papar Arfandi.

Sementara, terkait kejelasan peserta pemilik suara pasca adanya hasil putusan dari mahkamah partai untuk dua daerah yakni Gowa dan Sinjai, menurut Arfandi, nanti akan ada proses verifikasi juga.

”Gowa dan Sinjai itu nanti ada tim verifikasi kepesertaan dan kami belum masuk ke situ sebab ini baru tahapan penjaringan,” tutupnya.** (As)

‘PostBanner’

Comment