by

Gerakan Kemanusiaan untuk Masamba, BTBK Sulsel Bakal Lelang Aksesori Bikers

Keterangan: Salah satu komunitas motor Makassar saat menyerahkan sumbangan kepada BTBK Sulsel untuk dilelang / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com,Makassar. Saat ini, beberapa masyarakat yang tergabung dari beragam kelompok berupaya mengumpulkan sumbangan untuk membantu saudara-saudara yang terdampak bencana alam (banjir bandang) di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Upaya ini dilakukan untuk meringankan beban korban banjir bandang beberapa waktu lalu di Masamba.

‘FooterBanner’


Salah satu aliansi kemanusiaan yang bergerang saat ini adalah komunitas motor dengan membentuk Bikers Tanggap Bencana Kemanusiaan (BTBK) Sulsel.

BTBK Sulsel tengah berupaya melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada warga terdampak bencana alam di Masamba.

Salah seorang pelaksana tugas BTBK Sulsel, Bro Kadir YMCI Makassar,mengungkapkan, selain melakukan penggalangan dana, BTBK Sulsel juga melakukan pelelangan.

Menurutnya, barang-barang yang dilelang berupa aksesoris bikers merupakan sumbangan teman-teman komunitas.

“Barang-barang yang kami terima dari teman-teman komunitas yang berupa aksesoris bikers akan kami lelang dan tentunya ini diperuntuhkan untuk saudara kita di Masamba,” jelas Kadir, Sabtu (25/7/2020).

BACA JUGA:  Kampanye di Kelurahan Maloku, Danny: Kemenangan Danny-Fatma, Kemenangan Kaum Perempuan dan Warga Makassar

Menurutnya, lelang ini adalah jadwal lelang kedua. Dilakukan dua sesi pelelangam karena sumbangan yang diterima dari para bikers.

“Dan untuk jadwal lelang sendiri, nanti malam di Warkop MX Coffee (Sabtu, 25 Juli 2020) kami adakan. Sebenarnya ini jadwal lelang ke dua, karena banyak teman bikers yang menyumbang maka kami lakukan 2 sesi,” tambah owner MX Coffee itu.

Lebih lanjut, Kadir mengatakan dari hari pertama hingga saat ini, BTBK Sulsel telah menyalurkan bantuan untuk tahap pertama kepada warga terdampak banjir bandang di Masamba.

“Dan saat itu kami masih terus berupaya melakukan penggalangan, dan Insya Allah, penyaluran untuk tahap kedua baru dilakukan setelah Hari Raya Idhul Adha, nanti,” tutupnya.** (Ab)

‘PostBanner’

Comment