by

Dilantik Jadi Kepala Dinas, Pengamat Politik Ini Diharap Bisa Atasi Pengangguran di Sulsel

Jayadi Nas (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Hasanuddin Jayadi Nas yang selama ini dikenal sebagai pengamat politik, dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulsel, di Rujab Gubernur Sulsel di Makassar, Jumat (24/7/2020).

Jayadi sebelumnya juga telah ditunjuk sebagai anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulsel. Ia memulai karirnya sebagai dosen ilmu politik di Unhas. Dengan dilantiknya Jayadi jadi Kadis PTSP, menambah deretan jumlah akademisi di lingkaran jabatan kadis di Sulsel. Sebelumnya, ada Prod Rudi Jamaluddin yang kini jadi Plt Walikota Makassar. Sebelumnya Rudi adalah guru besar kontroksi beton di Fakultas Teknik Unhas. Ada juga Prof Yusran yang pernah jadi Kepala Bappeda lalu menjadi Pj walikota Makassar selama 42 hari.

‘FooterBanner’


Adapun Nurdin Abdullah menugaskan Jayadi Nas untuk membantu membuka lapangan kerja guna mengatasi pengangguran dan meningkatkan geliat ekonomi. Nurdin meminta Jayadi Nas untuk bekerja secara sistematis dan mempermudah semua perizinan sebagai bagian menuju adaptasi kebiasaan baru.

BACA JUGA:  Disiplinkan Masyarakat, Polsek Makale Laksanakan Ops Yustisi di Jalan Ichwan

“Belum habis tehnya tamu, sudah keluar izin prinsipnya. Saya minta permudah semua persyaratan dan sistem kerja,” tegas Nurdin Abdullah pada acara pelantikan.

Nurdin menjelaskan kalau izin dipermudah maka dengan sendirinya banyak masalah yang terselesaikan.

“Akan banyak kesempatan kerja dan masalah pengangguran terselesaikan,” katanya.

“Tidak ada arti seorang kepala dinas kalau kepala-kepala bidang, kepala-kepala seksi kalau tidak satu visi dan misi. Harus sinergi. Saya yakin Sulsel ini akan mendapatkan banyak investasi karena kita membangun misi yang bagus. Karena kita ingin Sulsel ini jadi daerah tujuan investasi,” ujar Nurdin Abdullah. (Ip)

‘PostBanner’

Comment