by

Kapolda Sulsel Lepas Bantuan Kapolri Untuk Warga Terdampak Bencana Alam di Luwu Utara

Keterangan: Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, saat melepas bantuan Kapolri di Kabupaten Sidrap, Kamis (23/7/2020), untuk korban bencana alam di Luwu Utara / foto: Ist.

Smartcirymakassar.com, Sidrap. Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Mas Guntur Laupe lepas 30 ton beras bantuan Kapolri bagi masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara.

Turut menyaksikan kegiatan pelepasan bantuan Kapolri ini diantaranya Bupati Sidrap, Dollah Mando, para PJU Polda Sulsel, yaitu Dir Lantas, Dir Polairud, Kabid Humas, dan Kapolres Sidrap.

‘FooterBanner’


Pelepasan bantuan, yang diangkut menggunakan lima truk menuju Kabupaten Luwu Utara ini, dilakukan di pabrik beras PB Rahmah 35, Kabupaten Sidrap, Kamis (23/7/2020).

Saat ini, seluruh masyarakat Indonesia kini bahu-membahu memberikan bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara.

Demikian pula yang dilakukan Kapolri Jenderal Idham Azis yang menunjukkan empati dan kepeduliannya kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Sebagai wujud kepedulian terhadap mereka, Kapolri memberikan bantuan 30 ton beras.

“Ini merupakan wujud empati dan kepedulian Kapolri. Tentunya, diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam, mudah-mudahan setelah kejadian yang menimpa, masyarakat dapat cepat bangkit dan pulih kembali dari keadaan saat ini,” harap Kapolda Sulsel.

BACA JUGA:  Nurani Strategic Prediksi Dua Paslon Tunggal di Soppeng dan Gowa Menang di Atas 70 Persen

Nantinya, seluruh bantuan tersebut akan diterima oleh Kapolres Luwu Utara dan diserahkan ke Bupati Luwu Utara untuk disalurkan ke warga yang terdampak musibah.

Dalam penanganan bencana banjir bandang di Luwu Utara, Polda Sulsel sendiri telah mengambil langkah-langkah kepolisian guna membantu korban bencana serta mendukung personil Polres Luwu Utara.

Langkah-langkah tersebut diantaranya mengirim Personil BKO ke Polres Luwu Utara sejumlah 483 orang, yang terdiri dari beberapa Satgas diantaranya Satgas Dokkes, Satgas Pam Obvit, Satgas Polair, Satgas Trauma Healing, Satgas Samapta, Satgas Brimob , Satgas Humas dan Tim Lidik Sidik.

Di samping itu, pihak kepolisian juga telah mengirim 491 personil dari Polres tetangga yaitu BKO Res Palopo, BKO Res luwu, BKO Res Lutim, dan juga mendapatkan bantuan BKO Brimob Sultra, dan BKO Brimob Sulteng.**(As)

‘PostBanner’

Comment