by

Kejutan Rakyat Buat Tomy Satria, Bukti Kedekatan Wabup Dengan Warganya

PHOTO-2020-07-18-19-08-12
Keterangan: Wakil Bupati Bulukumba, Tommy Satria Yulianto (TSY), saat menerima kejutan ulang tahunnya dari warga / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Seperti biasa, Tomy Satria memanfaatkan libur akhir pekan untuk memenuhi atau menghadiri undangan silaturahmi warga. Namun ada yang berbeda di saat akhir pekan, Sabtu (18/7/2019).

Masyarakat Kecamatan Herlang dan Kecamatan Ujungloe memberikan kejutan kepada Wakil Bupati Bulukumba itu. Padahal kedua warga tersebut tidak memiliki perencanaan dan tidak saling kenal.

‘FooterBanner’


Kejutan yang diberikan adalah perayaan hari ulang tahun TSY, akronim nama Tomy Satria. Meskipun sedikit terlambat, karena ulang tahun TSY sebenarnya pada 14 Juli 2020 lalu, namun warga tetap antusias merayakannya di saat TSY menghadiri undangan silaturahmi.

Di acara silaturahmi Relawan Perempuan (Permata) di Desa Salemba Kecamatan Ujungloe, peserta tiba-tiba mengangkat tumpeng dan kue ulang tahun di hadapan Tomy Satria sambil diiringi lagu “Selamat Ulang Tahun” milik Jamrud. Sontak, semua peserta berdiri sambil bertepuk tangan dan ikut bernyanyi.

“Selamat ulang tahun Pak Wakil, semoga harapan dan langkah kita ke depan bisa dimudahkan,” doa salah seorang ibu rumah tangga berhijab merah yang berdiri tepat di hadapan Tomy Satria.

Berbeda dengan yang dilakukan warga Ujungloe yang memberikan kejutan di akhir kegiatan. Millenial Kecamatan Herlang memberikan kejutan kepada TSY saat tiba menghadiri undangan silaturahmi di kediaman warga di Desa Tanuntung.

BACA JUGA:  Pemuda Mahasiswa Bersatu Datangi Kantor Bupati Tagih Janji Bupati Bantaeng

“Selamat ulang tahun, semoga tuhan melindungi kamu…..,” kompak millenial Herlang benyanyi sambil membawa kue ulang tahum buatan sendiri di hadapan Tomy Saria.

Bukan hanya itu, para warga lintas generasi yang hadir pada silaturahmi itu ikut serta memberikan ucapan selamat dan doa serta harapan kepada TSY.

Salah satu millenial Herlang, Afni, mengatakan bahwa Tomy Satria memang dekat dengan rakyatnya. Olehnya itu dia beserta kerabatnya merasa tidak segan memberikan kejutan langsung ke TSY.

“Terima kasih Pak Wakil sudah berkenaan hadir. Harapan saya tetap merakyat dan selalu dekat dengan rakyat, terutama pemudanya Bulukumba,” harap Afni.

Seperti biasanya, baik saat di Ujungloe maupun Herlang, TSY menyambut kado rakyat itu dengan riang gembira. Ia dengan senyum khasnya meladeni warga yang secara bergantian mengajaknya berfoto.** (As)

‘PostBanner’

Comment