by

Tim IOF Sulsel ke Lokasi Bencana Lutra, ARA: Ini Bentuk Kepedulian Kami

PHOTO-2020-07-17-16-14-32
Keterangan: Salah satu lokasi korban banjir bandang di Luwu Utara yang akan didatangi Pengda IOF Sulsel / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Pengurus Daerah Indonesia Off-Road Federation Sulawesi Selatan (Pengda IOF Sulsel) membawa langsung bantuan bencana alam di Masamba, Luwu Utara.

Dipimpin langsung Ketuanya Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali (ARA) membawa makanan, pakaian dan obat-obatan untuk membantu para korban.

‘FooterBanner’


Bukan hanya itu, organisasi pecinta off-road ini juga mengerahkan alat berat berupa buldoser ke lokasi bencana banjir bandang yang disertai lumpur tersebut.

Rombongan Pengda IOF Sulsel berangkat dari halaman Dapur Ali, cafe dan warkop milik ARA yang berlokasi Jalan Urip Sumihardjo pada Jumat dini hari (17/7/2020).

“Ini wujud kepedulian Pengda IOF Sulsel melalui program IOF Peduli atas musibah banjir bandang yang menimpa saudara-saudara kita di Masamba, Luwu Utara,” jelas ARA yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Kota Makassar.

Lebih lanjut, ARA yang juga Ketua Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel ini mengungkapkan, logistik yang mereka akan salurkan antara lain berupa pakaian layak pakai, makanan dan obat-obat.

“Dan kami juga menyiapkan alat berat berupa bolduser milik Pak Yunan Yunus Kadir. Boldusernya sudah lebih dulu ke lokasi bencana,” lanjut ARA sesaat sebelum meninggalkan Makassar.

BACA JUGA:  Tugaskan 25 Orang, Hotel Pesonna Makassar Bentuk Satuan Tugas Covid-19

Selain itu, ARA menyebutkan bahwa yang dilakukan Pengda IOF melalui Tim Rescue IOF Sulsel merupakan program IOF Peduli. Tim tersebut selalu turun membantu korban di saat terjadi bencana. “Termasuk saat bencana banjir di Jeneponto dan Bantaeng kami juga hadir membantu warga terdampak bencana,” beber ARA.

Untuk diketahui, IOF merupakan sebuah organisasi di Indonesia yang mewadahi para penggemar kegiatan off-road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan.

Di bidang sosial kemasyarakatan, IOF memiliki sebuah gerakan komunitas bernama IOF Peduli. IOF Peduli berpartisipasi aktif memberikan bantuan transportasi logistik dan pertolongan di daerah-daerah yang dilanda bencana alam di wilayah Indonesia.

Sementara, informasi yang diterima dari tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Makassar menyebutkan bahwa akibat banjir bandang ini berdampak pada ribuan Kepala Keluarga, dan untuk warga yang mengungsi berdasarkan data BPBD Luwu sebanyak 603 KK atau sekitar 20.402 jiwa.** (As)

‘PostBanner’

Comment