by

Soal Pilwali Makassar, Pengamat: Danny-Fatma Semakin Didepan

Muh. Saifullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Harus diakui berbagai survei masih memenangkan Danny Pomanto pada Pilwali Makassar nantinya. Menurut pengamat politik dari Pusat Kajian Politik dan Kebijakan Publik (PKPK), Muh Saifullah, modal elektabilitas tertinggi disempurnakan dengan modal partai Nasdem dan Gerindra saat ini.

“Elektabilitas pak Danny di dua survei terakhir Parameter dan IRC diangka 27% hingga 34%. Belum lagi suara Nasdem dan Gerindra yang juga besar di Makassar. Tim relawan dan pemenang Danny juga tidak diragukan lagi pengalamannya. Jadi jika ini dipertahankan apalagi ditingkatkan, besar kemungkinan Danny kembali pimpin Makassar,” kata Muh Saifullah, Jumat (17/7/2020).

‘FooterBanner’


Sedangkan bicara soal Wakil Danny, Saifullah mengatakan tak menjadi soal.

“Tak jadi persoalan soal wakil. Karena kebetulan juga wakil calon lain juga termasuk orang baru juga. Jadi sama saja. Dan kalau saya justru bu Fatma wakil yang terbaik malah,” kata Saifullah.

BACA JUGA:  Ratusan Massa FPI Unjuk Rasa di DPRD Makassar Tolak Ranperda Minol

Saifullah kemudian memprediksi, jika pilwali Makassar terdapat empat pasang calon, maka Danny sangat diuntungkan.

“Terakhir, prediksi saya kalau empat paslon sudah jelas untung pak Danny dan sangat besar kemungkinan bisa kembali pimpin Makassar,” kata Saifullah.

“Jadi berdasarkan elektabilitas pak Danny, mesin partai, relawan dan tim pemenang serta wakil bu Fatma, menjadi satu kesatuan yang memiliki kekuatan besar diatas kertas. Intinya kalau empat paslon yah Danny semakin didepan,” pungkas Saifullah. (Ib)

‘PostBanner’

Comment