by

Pertamina Bantu Pengembangan UMKM di Sulsel, Ketua TP PKK Kota Makassar: Bisa Mendorong Hadirnya Kerajinan Berkualitas

PHOTO-2020-07-13-20-29-21
Keterangan: Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin, didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, saat menerima kunjungan Pertamina di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (13/7/2020).

Smartcitymakassar.com, Makassar. Kondisi pandemi yang saat ini masih mewabah nyaris di semua daerah membuat Pertamina berinisiatif untuk kembali membangkitkan roda perekonomian dengan menyentuh sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sektor UMKM ini juga memiliki peran dalam pergerakan ekonomi.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, Pertamina memberikan bantuan dana dan pengembangan sebesar 3,7 miliar.

‘FooterBanner’


Pemberian dana ini langsung diserahkan kepada Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Senin (13/7/2020).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, yang juga turut hadir menerima kunjungan Pertamina memberikan apresiasinya atas kepedulian Pertamina terhadap perkembangan dan juga ekonomi UMKM.

“Alhamdilillah bantuan ini tentu bisa mendorong pelaku UMKM se-Sulsel untuk kembali berkreasi dan menghadirkan kerajinan yang berkualitas. Ini bisa menjadi mood booster di tengah pandemi virus covid-19,” jelas Rossy.

BACA JUGA:  Nikmati Promo Meriah Merdeka dari Pesonna Makassar

Penyerahan bantuan ini juga diharapkan oleh Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, dapat mengembalikan kepercayaan diri para pelaku UMKM di semua kabupaten di Sulsel untuk kembali bangkit meski situasi belum juga normal.

“Kita masih dalam lingkaran covid, tapi Pertamina berikan bantuannya bukan cuman dana, tapi juga pendampingan. Yang tadinya hasil olahan dikemas biasa bisa dibuat lebih menarik lagi sehingga bernilai ekonomis lebih tinggi. Ini angin segar untuk kita yang harus dimanfaatkan,” ujar Lies.

Bantuan untuk UMKM binaan Dekranasda dan PKK ini diharapkan dapat membuat UMKM naik kelas baik dari segi olahan, kemasan juga pemasaran.** (ib)

‘PostBanner’

Comment