by

Lika-liku Pendaftaran PPDB di Kota Makassar

PHOTO-2020-07-13-14-21-50
Keterangan: situs web PPDB Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jalur zonasi di Kota Makassar ternyata masih mengalami gangguan.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar bersama Dinas Komunikasi dan Informasi Makassar dan Dinas Pendidikan Kota Makassar menggelar pertemuan membahas segala ancaman gangguan di saat pendaftaran PPDB yang hari Senin ini (13/7/2020) merupakan hari pertama pendaftaran.

‘FooterBanner’


Dalam rapat itu, Disdik Kota Makassar dan Kominfo Kota Makassar berjanji dan pastikan kepada Komisi D DPRD Kota Makassar bahwa sistem pendaftaran PPDB tidak akan mengalami gangguan lagi.

Namun, hari pertama ini (jam 14.00), salah satu orang tua calon siswa yang enggan disebut namanya kembali mengeluh dengan sistem yang ternyata masih mengalami gangguan (error).

BACA JUGA:  Hingga Agustus 2020, 'Coklit' KPU Kota Makassar Telah Capai 80,85%

“Iye pak, ini masih error,” singkat orang tua calon siswa tersebut, Senin (13/7/2020).

Sementara, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir, mengatakan bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan di lapangan. “Sebentar kami lakukan pengecekan di lapangan, dek,” kata Wahab.

Sementara, saat awak media mencoba konfirmasi via WhatsApp ke Plt Disdik Kota Makassar, Amalia Malik, hanya mengatakan bahwa sebaiknya konfirmasi ke Kominfo Makassar.

“Tanya meki’ saja sama Kominfo, dek,” jawab Amalia Malik.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media masih berusaha mengkonfirmasi pihak Kominfo Makassar terkait sistem pendaftaran PPDB untuk jalur zonasi yang saat ini dikeluhkan masih mengalami error.** (As)

‘PostBanner’

Comment