by

Dewan Minta Camat dan Lurah se-Kota Makassar Tidak Asal Keluarkan Suket

Keterangan Foto: Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir

Smartcitymakassar.com – Makassar. Upaya menciptakan kejujuran dalam menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Makassar, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tidak semenah-menah dalam mengeluarkan Surat Keterangan domisili.

Ketua Komisi D, Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengimbau agar para Camat dan Lurah se-kota Makassar tidak mudah mengeluarkan Suket Domisi.

‘FooterBanner’


“Apa lagi kalau ingin menggunakan dalam PPDB jalur zonasi,” singkat Wahab melalui via WhatsApp, Sabtu (11/7).

Ini dilakukan, lanjut legislator partai Golkar Kota Makassar, supaya bisa memberikan jaminan PPDB jalur zonasi nanti bisa berjalan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA:  Hadiri ‘Tudang Sipulung’ Bersama DP, Komunitas Pandawa: Kami Ingin Menangkan Danny-Fatma

“Dan ini juga dilakukan agar bisa memberi kesempatan kepada warga Makassar secara merata untuk menyekolahkan anaknya di sekolah negeri,” terang Wahab.

Lebih lanjut, Wahab mengakatakan, pengurusan Suket domisi bisa dipercepat apabila yang bersangkutan bisa memberikan bukti yang cukup kuat.

“Misalnya hilang atau mendapat musibah lainnya. Tapi, nanti tetap dicantumkan di dalam keterangan Suket yang baru sehingga bisa dan dapat dipertanggun-jawabkan kedepanya,” kata Wahab.

Untuk itu, Wahab berharap agar Pemkot Makassar, dalam hal ini para Camat dan Lurah bisa bekerjasama untuk menciptakan keberhasilan pada PPDB di Kota Daeng**(AS)

‘PostBanner’

Comment