by

Wagub Sulsel Dukung Langkah Pemkot Makassar Terbitkan Perwali Nomor 36/2020

PHOTO-2020-07-07-17-47-47
Keterangan: Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menerbitkan Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Makassar.

Dalam perwali itu, ada 15 pasal ditetapkan pada 6 Juli 2020 oleh Pj. Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin. Diundangkan di Makassar pada 7 Juli 2020 tertanda Sekda Kota Makassar, M Ansar dan mulai berlaku sejak hari telah diundangkan sesuai pada Pasal 15.

‘FooterBanner’


Soal pembatasan pergerakan lintas antar daerah dibahas pada Bab V di perwali tersebut. Di mana, pada Pasal 6 Ayat 1 berbunyi “setiap orang yang masuk dan keluar wilayah Kota Makassar wajib melengkapi diri dengan surat keterangan rekomendasi Covid-19 dari Gugus Tugas dan/atau Rumah Sakit/Puskemas daerah asal dan berlaku selama 14 hari sejak tanggal diterbitkan”.

BACA JUGA:  Buat Bupati Terpilih Lutra Nanti, Ini Kata Pengamat

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku mendukung langkah Pemkot Makassar.

“Akan ada hal mudah dan susah untuk diterapkan secara masif, tapi tentu tidak lain semua untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemkot Makassar telah mencanangkan Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid) 19 Kota Makassar, Senin (6/7/2020) lalu. Pencanangan itu melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, dinas kesehatan, kepala puskesmas, RW, linmas, tim edukastor dan kader posyandu.** (MT)

 

‘PostBanner’

Comment