by

Komitmen dan Tegas, Legislator Abdi Asmara: Juga Berlaku dalam Keluarga

Keterangan Foto: Legislator Fraksi Partai Demokrat Kota Makassar, Abdi Asmara bersama keluarga (Ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sosok legislator partai Demokrat kota Makassar, Abdi Asmara memang bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat kota Anging Mamiri.

Selain dari ketegasan, juga memiliki komitmen dalam menentukan sikap. Untuk itu, wajar jika masyarakat kota Daeng memilih seorang Abdi Asmara tampil di DPRD kota Makassar untuk periode kedua kalinya.

‘FooterBanner’


Ternyata, ketegasan mantan aktifis itu bukan hanya diterapkan dalam dunia kerja. Saat dikonfirmasi, Abdi mengakui jika ketegasan ini juga diterapkan dalam keluarga.

“Pastilah dek, kita sebagai pemimpin keluarga memang harus tegas apalagi mengenai aturan. Misalnya hal kecil saja, jika jam makan malam semuanya (istri dan anak) harus berada di meja makan, walaupun mereka tidak makan,” ungkapnya. Rabu (8/7).

“Jika kita seperti ini, secara tidak langsung mengajarkan ke anak-anak saya soal aturan,” tambah Abdi.

Keseharian alumni Arsitek Unhas ini, memiliki anak yang semuanya perempuan dan masih dalam tahap pertumbuhan. Abdi mengakui bahwa memang harus hati-hati dalam mendidiknya.

BACA JUGA:  AXIS Luncurkan Paket AXIS Boostr Edukasi dan Boostr Conference

“Apalagi kalau perempuan, kita pernah muda dan telah melalui itu semua (baik atau buruknya pernah dijalani). Jadi saya bisa belajar dari situ. Tapi saya tidak pernah membatasi pergaulan anak saya. Artinya selama mereka bisa pertanggung-jawabkan dan saya selalu terapkan jam pulang jika mereka keluar rumah,” beber Abdi.

“Intinya, saya akan berusaha penuhi kebutuhan keluarga, terutama anak-anak saya, mengajarkan mereka hal-hal yang perlu dilakukan,” tegasnya dengan mimik serius.

Disinggung mengenai usaha bisnis, Abdi mengakui jika telah memilikinya. Namun, dengar posisi yang juga legislator membuat dirinya hanya bisa memantau dan memberikan kepercayaan kepada profesional dalam pengelolaannya.

“Ada sih usaha dek, tapi saat ini hanya pantau saja. Saya percayakan sama manajernya. Kan kita ini legislator yang tidak terlepas dari masyarakat, terutama di dapil saya, karena ada amanah yang harus jaga,” pungkas Abdi**(AS)

‘PostBanner’

Comment