by

Bertemu, Akankah Nasdem dan Perindo Bekerjasama di Pilkada 2020?

Keterangan: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Perindo, Sanusi Ramadhan, bertemu dengan Sekretaris DPW partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Hotel Claro, Minggu (5/7/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di 12 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan (Sulsel), para Partai Politik (Parpol) kian memanaskan mesin partai serta saling gencar melancarakan komunikasi-komunikasi.

Seperti yang dilakukan kedua elit politik ini, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Perindo, Sanusi Ramadhan, bertemu dengan Sekretaris DPW partai Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Hotel Claro, Minggu (5/7/2020).

‘FooterBanner’


Dalam pertemuan tersebut, kedua elit politik yang memiliki latar belakang yang sama sebagai aktivis PP Pemuda Muhammadiyah itu bincang santai membahas Pilkada 2020 di Sulsel yang saat ini dalam situasi pandemi Covid-19.

Bukan hanya itu, keduanya juga sempat membahasa kemungkinan-kemungkinan kedua partai bisa berkoalisi dalam memenangkan Pilkada serentak yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020 nanti.

BACA JUGA:  Delapan Fraksi Setujui Ranperda LPJ APBD 2019 Kota Makassar

Saat diwawancarai awak media, Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel mengatakan, pertemuan ini hanya sekedar silaturahmi.

“Hanya silaturahmi saja sebagai sesama anak muda yang terjun di dunia politik,” singkat Syahar sapaan karibnya.

Sementara, Sanusi Ramadhan yang juga mantan Ketua DPW Nasdem Sulsel mengungkapkan bahwa pertemuan ini hanya sekedar untuk menyamakan persepsi menghadapi Pilkada di tengah pandemi Covid-19.

“Dan mengenai soal berkoalisi, kan politik itu dinamis dan segala sesuatu bisa berubah oleh situasi dan kondisi berdasarkan dinamika politik yang terjadi hari ini,” tutup Uchi sapaan akrabnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment