by

Rapid Tes Gratis Bagi Warga yang Ingin Bepergian, Ini Penjelasan Gubernur Sulsel

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akhirnya menghadirkan program rapid test gratis. Program ini akan membantu warga masyarakat yang hendak bepergian, khususnya mereka yang melakukan perjalanan antar kota, antar provinsi.

Program ini diijadwalkan dilaunching Senin (6/7/2020), juga akan dilengkapi dengan surat keterangan reaktif atau tidak terhadap Covid-19.

‘FooterBanner’


“Saya sampaikan, karena sekarang ini yang menjadi persoalan masyarakat mau pergi dan harus rapid,” kata Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam rilisnya, Sabtu (3/7/2020).

Nurdin Abdullah mengatakan, pemeriksaan akan berlangsung di dua lokasi yakni Aula Balai Kartini Jl Masjid Raya Makassar dan Aula Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel

Jl Perintis Kemerdekaan Makassar.

“Supaya tidak ada lagi orang yang mau berangkat lebih mahal biaya Swabnya daripada harga tiketnya,” jelas Nurdin Abdullah.

BACA JUGA:  Adanya Dukungan Dampingi Deng Ical di Pilwalkot Makassar, Ini Kata Anwar Faruq

Lebih lanjut Nurdin Abdullah mengatakan, hal ini juga sekaligus sebagai upaya aktif pemerintah mencari dan menemukan warganya yang terpapar Covid-19.

“Maka saya ingin katakan, jangan kita lihat kasus per hari tapi kita lihat tingkat kesembuhan, terus tingkat penularan,” katanya.

“Kalau tingkat penularan itu kita terus melandai. Kenapa setiap hari naik terus (angkanya)? Itu karena tracing, kedua kapasitas laboratorium kita. Jadi sekarang ini kita itu ada tujuh lab dengan kapasitas spesimen itu sampai 2000 perhari,” pungkasnya. (Ip)

‘PostBanner’

Comment