by

Dinilai Tidak Masuk Akal, Yayasan Sekolah Islam Mutiara Kembali PHK Sekitar 10 Tenaga Pendidik, Kok Bisa?

Yayasan Sekolah Islam Mutiara.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Yayasan Sekolah Islam Mutiara melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada sekitar 10 tenaga pendidiknya dengan alasan tidak jelas pada hari Jum’at 3 Juni 2020

Hal itu diutarakan oleh salah satu keluarga tenaga pendidik yang di PHK yang enggan disebut namanya. Menurut dia, sekitar 10 tenaga pendidik di keluarkan dari sekolah Islam Mutiara itu tanpa alasan jelas.

‘FooterBanner’


“Kan keluarga saya ini udah lama disana pak, tiba – tiba dia langsung di chat pribadi dengan pihak yayasan, mereka (yayasan) cuma bilang kontrak tidak diperpanjang dengan alasan rapor merah. Padahal keluarga saya ini merasa tidak pernah buat masalah disekolah itu”, jelasnya melalui via WhatsApp.

“Maaf pak, bukannya saya ingin menjelekkan sekolah itu atau dendam, tapi kan disini harus dijelaskan. Apakah karena Covid-19 atau gimana, kalau seenak-enaknya kelurarkan orang, kasihan nanti teman-temannya yang lain,” tambahnya.

BACA JUGA:  Politisi PKS Makassar: Kami Tetap DILAN, Deng IcaL - ANwar Faruq

Namun anehnya, kata warga Tamalanrew Jaya tersebut, jika memang keputusan yang diambil oleh pihak Yayasan dikarenakan pandemi Covid-19 “masa’ menerima pegawai baru lagi dengan posisi yang sama”, bebernya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik mengakui bahwa aturan yayasan sekolah swasta dalam pengurangan tenaga pendidik memang memiliki hak.

“Tapi, kalau tidak ada kejelasan, apalagi begitu banyak tenaga pendidik yang mereka (yayasan) keluarkan, bisa dilapor itu, tidak boleh semena-mena”, pungkas.(As)

‘PostBanner’

Comment