by

Dapat Masukan Perbaikan, Pj Wali Kota Makassar Akan Benahi SD Sudirman

Pj Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin saat kunjungan ke SD Sudirman. Jum’at (3/7/2020).(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Alumni Sekolah Dasar (SD) Sudirman berharap SD tersebut bisa mendapat dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam aspek pembangunan dan perlengkapan belajar mengajar. Pasalnya, SD ini merupakana salah satu SD favorit di Kota Daeng.

Menyikapi masukan tersebut, Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin mengatakan bahwa SD Sudirman memang perlu dibenahi. Menurutnya, terutama kualitas prasarana pembelajaran.

‘FooterBanner’


“Dan untuk memastikan itu, sebagai langkah tindak lanjut, kami berkunjung pagi ini dan kami melihat ada yang memang perlu dibenahi. Ini supaya bisa menjamin prasarana anak-anak kita itu betul mampu mendukung proses belajar sehingga bisa melahirkan anak Indonesia yang cerdas, etis dan bisa betul-betul mendukung penuh bangsa kita”, jelas Rudi saat usai berkunjung di SD Sudirman. Jum’at (3/7/2020).

Dan untuk menindak lanjuti perbaikan tersebut, lanjut Rudi, dirinya akan meminta Dinas PU Kota Makassar untuk melakukan audit teknis terhadap bangunan SD Sudirman.

BACA JUGA:  Delapan Fraksi Setujui Ranperda LPJ APBD 2019 Kota Makassar

“Nanti mereka (Dinas PU Makassar) yang merekomendasikan secara teknis steuktur bangunan itu, dan langkah apa yang akan dilakukan. Yang pastinya kita ingin melakukan pembenahan pada salah satu SD favorit di Makassar”, ungkap Rudi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Amalia Malik mengatakan, untuk menindaklanjuti keputusan Pj Wali Kota Makassar di SD Sudirman, pihaknya akan melakukan persuratan ke pihak Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terhadap aset ini, mana yang bisa diserahkan atau dihibahkan ke Pemkot Makassar.

“Dan selanjutnya, kami akan tindaklanjuti untuk dilakukam audit teknis oleh Dinas PU, sehingga kita nanti ada dasar untuk melakukan pengajuan”, tutur Amalia.(*As)

‘PostBanner’

Comment