by

Usaha Hiburan Akhirnya Buka, Mampukah Terapkan Protokol Kesehatan? Ini Penjelasan Kadispar Makassar

Kepala Dinas Parawisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid.(int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Upaya mengembalikan kembali perekonomian ditengah pandemi covid-19 di Kota Makassar, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah kembali mengizinkan usaha hiburan untuk berkatifitas kembali.

Kepala Dinas Parawisata (Kadispar) Kita Makassar, Rusmayani Madjid membenarkan hal tersebut. Menurutnya izin berkatifitas dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengenai usaha hiburan telah ada.

‘FooterBanner’


“Untuk usaha hiburan sendiri sudah ada turun izinnya dari Kemenkes, seperti tidak boleh ada Dj, live mucik dan itu kami juga himbau agar tetap patuhi protokol kesehatan”, jelas Maya sapaan Kadispar Kota Makassar melalui via telpon. Kamis (2/7/2020).

Disinggung soal protokol kesehatan mengenai jaga jarak, apalagi didalam usaha hiburan berbagai jenis minuman alkohol yang sangat mempengaruhi watak manusia. Maya mengatakan bahwa dirinya telah menyampaikan kepada pelaku usaha hiburan untuk menyiapkan pengawas.

BACA JUGA:  Tokoh Masyarakat Kecamatan Wajo dan Manggala Bersatu Ingin Menangkan DP-Fatma

“Soal itu (orang mabuk) kami sudah antisipasi, jika ada pengunjung yang tidak mau diatur mengenai protokol kesehatan (jaga jarak) akan segera di keluarkan, dan saya sampaikan juga agar setiap 45 menit itu pengunjung diingatkan kembali untuk jaga jarak”, ungkap Maya.

“Dan untuk jam aktifitas, kami masih gunakan aturan normal yang sesuai dengan Perda no. 5 tahun 2011”, tutup Maya.(As)

‘PostBanner’

Comment