by

Rumor Reshuffle, Jubir Persaudaraan Alumni 212 Usulkan Nama Luhut Binsar

Luhut Pandjaitan (ist)

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Isu perombakan kabinet mengemuka setelah video Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah dalam rapat kabinet dirilis ke publik. Presiden terang-terangan menyebut kinerja para menterinya di tengah pandemi COVID-19, tak ada kemajuan berarti. Dalam rapat tersebut, Jokowi mengatakan situasi saat pandemi ini sudah seharusnya diatasi dengan langkah-langkah luar biasa atau extraordinary. Jokowi bahkan mengultimatum akan melakukan reshuffle kabinet bila hal itu dibutuhkan.

“Sekali lagi, langkah extraordinary ini betul-betul harus kita lakukan. Dan saya membuka yang namanya entah langkah politik, entah langkah-langkah kepemerintahan. Akan saya buka. Langkah apa pun yang extraordinary akan saya lakukan. Untuk 267 juta rakyat kita. Untuk negara,” kata Jokowi dalam video rapat kabinet tanggal 18 Juni 2020, di Istana Negara, sebagaimana diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  FAnS Siap Menangkan "Dilan" di Pilwalkot Makassar 2020

“Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya,” kata Jokowi.

Menanggapi Isu soal reshuffle ini, Juru Bicara Persaudaraan Alumni 212, Haikal Hassan Baras menyerukan masyarakat bersuara siapa saja menteri yang layak di reshuffle.

Haikal bahkan mengusulkan nama Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan direshuffle.

“Presiden ancam reshuffle. Ambil suara yuuk… 1 org usul berhentikan 1 menteri yg bermasalah dg kinerja dan cara komunikasi. Lalu, usulkan dg nama menteri baru.

Saya usul: Menko LBP diganti @RamliRizal. Usulan anda? (Akan dikumpulkan sbg masukan utk Presiden),” tulis Haikal di akun Twitternya dikutip, Kamis (2/7/ 2020).

https://twitter.com/haikal_hassan/status/1278143376311717894?s=19

Adapun status twitter Haikal hingga saat ini telah dikomentari 2.172 . (Ip)

‘PostBanner’

Comment