by

Setelah Menjawab Keluhan Warga Soal Lonjakan Iuran Listrik, PLN Serahkan Bantuan APD ke RS

Pt. PLN UIW Sulselrabar, menyerahkan bantuan berupa APD ke RS Bayangkara.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Saat ini, berbagai kesulitan yang dihadapi warga Kota Makassar ditengah pandemi Covid-19 di Kota Makassar, salah satunya soal melonjaknya iuran listrik.

Sebelumnya, Pt. PLN UIW Sulselrabar memberikan bantuan berupa listrik gratis buat warga kurang mampu. Pemberian listrik yang kurang lebih 3 bulan secara gratis hanya meteran warga yang 450 VA dan 900 VA, namun hanya yang bersubsidi.

‘FooterBanner’


Akan tetapi, memasumi pembayar awal bulan Juni terjadi pembengkakan dikarenakan petugas pencatat meteran hanya bermain “tebak-tebakan” angka penggunaan daya listrik warga.

Dan saat ini, Pt. PLN UIW Sulselrabar dalam membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 dengan menyerahkan bantuan berupa paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tenaga medis di tiga Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar dan RSUD Salewangan Kabupaten Maros.

Bantuan tersebut berupa 125 paket Alat Pelindung Diri lengkap, yang terdiri dari masker medis, face shield, APD hazmat suit, handscone dan tumbler.

Dalam penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu beserta Senior Manager SDM & Umum Mundhakir, Manager Komunikasi Eko Wahyu Prasongko, Manager Fasilitas dan Umum Sudirman Tahir kepada Kapolda Sulawesi Sulawesi Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S. H., M. H.

BACA JUGA:  Bank Sulselbar Serahkan Bantuan APD Ke Disdik Makassar

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif PLN untuk mendukung rumah sakit dalam menangani pandemi Covid-19 ini”, jelas Ismail, usai menyerahkan Alat Pelindung Diri di kantor Polda Sulawesi Selatan.

Selain itu, Ismail menambahkan jika pemberian APD tersebut merupakan kegiatan promotif preventif sekaligus sinergi dengan pihak Kepolisian.

Sementara, Kapolda Sulawesi Sulawesi Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe sangat terimakasih kepada pihak PLN yang telah menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis ke RS Bhayangkara.

“Bantuan APD dan kaos tangan ini, nantinya kita akan gunakan untuk membantu para medis dalam penanganan Covid-19 di RS Bhayangkara”, ungkapnya.(*As)

‘PostBanner’

Comment