by

Pemberlakukan Surat Bebas Covid-19, Dewan: Sebaiknya Kaji dengan Baik, Jangan Sampai Menyusahkan Rakyat

Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Wacana Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar dalam pemberlakuan surat bebas Covid-19 untuk warga yang ingin masuk ke Kota Makassar mendapat sedikit kritikan dari DPRD Kota Makassar.

Ketua Komisi D, DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menjelaskan, wacana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk pemberlakukan surat tersebut harus menerapkan lebih baik lagi sosialisasi ke masyarakat.

‘FooterBanner’


“Kenapa, karena jika tidak bagus sosialisasinya, maka akan terjadi kekosongan pangan segar di Makassar, karena sekitar 80 % bahan produksi pangan kita (Makassar) itu berasal dari luar daerah yakni, Takalar, Gowa, Maros dan Pangkep”, jelas Wahab saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. Senin (29/6/2020).

BACA JUGA:  RS Rujukan Covid-19 Saat Ini "Full", Ini Cara Naisyah Mengatasi

Olehnya itu, Wahab berharap agar Pemkot Makassar harus mengkaji lebih dalam soal penerapan surat bebas Covid-19 untuk warga yang ingin memasuk di wilayah Makassar

“Dan lebih aktif dalam mengedukasi dan mensosialisasikan hal tersebut ke masyarakat. Jangan sampai adanya aturan tersebut, hanya menambah beban masyarakat kita, karena ekonomi rakyat saat ini sangat sulit, makan saja susah”, pungkas Wahab.(As)

‘PostBanner’

Comment