by

Jika Surat Bebas Covid-19 Diberlakukan, Komisi B: Akan Berdampak Pada Berbagai Sektor, Termasuk Perekonomian

Anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Salah satu rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam memutus penyebaran Covid-19 adalah akan memberlakukan pemeriksaan surat bebas Covid-19 terhadap warga yang masuk ke wilayah Kota Makasssar.

Wacana tersebut di sampaikan oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddi beberapa hari yang lalu. Menurutnya, hal itu akan menekan penyebaran virus mematikan tersebut di Kota Makasar, melihat kasus positif di Makassar msuk dalam garis Zona merah.

‘FooterBanner’


Menanggapi wacana tersebut, Anggota Komisi B Bidang Keuangan dan Ekonomi DPRD Kota Makassar, Hasanuddin Leo mengatakan kebijakan Pj Wali Kota Makassar tersebut akan berdampak pada berbagai sektor di Kota Daeng.

“Untuk itu, saya pikir perlu pertimbangan dan kajian yang sangat matang, karena akan sangat berdampak, termasuk di bidang ekonomi kita di Makassar”, jelas Leo melalui via WhatsApp. Selasa (30/6/2020).

BACA JUGA:  Penanganan Covid-19: Wagub Sulsel Sebut Intervensi Anggaran ke Hulu Sangat Penting

Pasalnya, lanjut Leo, hasil pertanian dan perkebunan untuk kebutuhan sehari-hari warga Kota Anging Mammiri ini kebanyakan dari luar.

“Olehnya itu, jika hal tersebut (surat bebas Covid-19) tetap ingin diterapkan, maka Pemkot dan pemerintah provinsi harus menyiapkan solusi terbaik dan alternatif-alternatif kepada masyarakat Kota Makassar secara keseluruhan”, terang Leo

Disinggung soal pengaktifan kembali pemeriksaan suhu tubuh disetiap batas Kota Makassar. Menurut Leo, itu salah satu jalan selain memberlakukan surat bebas Covid-19.

“Benar dik, saya kira itu salah satunya. Karena kita berfikir bagaimana ketersediaan bahan konsumsi (9 bahan pokok) masyarakat di pasar lokal Makassar.tutup Leo.(As)

‘PostBanner’

Comment