by

DPRD dan Pemkot Makassar Sepakat Hadirkan RPH Modern, Ini Alasannya

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Makassar, Abd. Rahman Bando.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kepala Dinas Perikanan dan Perikanan (DP2 ) Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar sepakat untuk melajirkan Rumah Potong Hewan (RPH) uang berstandar.

Pernyataan itu dia sampaikan saat diwawancarai setelah menghadiri rapat Bapemperda bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar di ruang Banggar DPRD Kota Makassar. Senin (29/6/2020), kemarin.

‘FooterBanner’


“Jadi kita semua sepakat, DPRD juga sepakat untuk melahirkan RPH yang berstandar, cuma yang alot tadi itu adalah perubahan namanya dari perusahaan daerah ke perusahaan apa nanti namanya, itu nanti urusan Hukum, Ortala, dan pihak DPRD Makassar”, jelas ARB, akronimnya.

Menurut ARB, Perushaan Daerah (PD) saat ini tufoksi yang dikerjakan hanya pemotongan hewan. Sedangkan pemerintah berencana akan melahirkan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) pemotongan hewan.

BACA JUGA:  Pemkot Makassar dan KPU Teken Addendum NPHD untuk Pilwali 2020

“Dan itu kami sepakati juga untuk pemotongannya diserahkan ke UPTD. Tapi soal bisnisnya, misalnya bisnis daging, ternaknya, olahan didalam serta pemasaran hewan diserahkan ke BUMD atau apapun itu. Dan mengenai keterlibatan pihak provinsi, itu hanya dalam bantuan anggaran saja”, ungkap ARB.

” Apalagi kami memang mengangap kalau RPH sekarang ini sudah tidak layak, dan DPRD mengakui itu, untuk itu kita berupaya melahirkan RPH moderen (berstandar)”, tutupnya.(As)

‘PostBanner’

Comment