by

Pilwali Makassar Makin Seru! Sinyal Nasdem dan Gerindra Berkoalisi?

Pilwalkor Makassar (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 nanti juga akan diselenggarakan di Kota Makassar, Sulsel. Adapun bagi para calon pada pilwali Makassar harus diusung 10 kursi DPRD sebagai syarat untuk bisa resmi sebagai kontestan.

Perkembangan terbaru, Partai NasDem memberikan sinyal politik kepada Partai Gerindra untuk berkoalisi, setelah pertemuan khusus dengan kedua pengurus partai tersebut. Bahkan pertemuan tersebut langsung dihadiri oleh masing masing ketua DPD nya.

‘FooterBanner’


Menurut Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mapassesu, keduanya saling berdiskusi termasuk soal pilkada di Sulsel

“Kami berdiskusi dan bersilaturahim. Termasuk membahas juga mengenai pilkada. Sekalian juga menyampaikan ucapan selamat atas hari ulang tahun kepada Andi Iwan Aras,” kata Rusdi Masse Mapassesu saat dikonfirmasi wartawan berkaitan dengan pertemuannya dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Sabtu (27/6/2020).

Adapun pertemuan khusus antara ketua partai ini terpantau melalui foto, ketika keduanya saling bertemu pada salah satu tempat di Jakarta. Foto itu pun beredar di kalangan wartawan, sehingga memunculkan adanya sinyal. Dari informasi yang diperoleh, pertemuan itu juga membahas tentang konstalasi politik Pilkada Makassar. Diketahui NasDem masih mengincar koalisi dengan partai lain untuk mencukupkan syarat 10 kursi DPRD dari KPU. Adapun perolehan kursi untuk Partai NasDem di DPRD Makassar tercatat sebanyak 6 kursi. Sementara perolehan kursi untuk Partai Gerindra di DPRD Makassar tercatat sebanyak 5 kursi.

BACA JUGA:  RS Rujukan Covid-19 Saat Ini "Full", Ini Cara Naisyah Mengatasi

Selanjutnya perkembangan saat ini, NasDem mengusung Moh Ramdhan Pomanto sebagai Bakal Calon Wali Kota Makassar, dan rencana dipasangkan dengan Fatmawati Rusdi, tidak lain istri dari Rusdi Masse. Sejauh ini Gerindra pun belum mengeluarkan siapa nama yang diusung pada Pilwali Makassar.

Andi Irwan Aras yang dikonfimasi soal pertemuan itu belum merespon. (Ip)

‘PostBanner’

Comment