by

Inilah 3 Arahan Nurdin Abdullah Buat Pj Wali Kota Makassar yang Baru

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Usai resmi melantik Rudy Djamaluddin sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang baru menggantikan Yusran Jusuf, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/6/2020), Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta Pj Wali Kota Makassar yang baru bisa melakukan percepatan penanganan COVID-19, utamanya di Kota Makassar sebagai wilayah episentrum utama penularan virus Corona di Sulsel.

Menurut Nurdin, ada tiga hal penting yang harus diselesaikan Rudy Djamaluddin selama masa jabatannya.

‘FooterBanner’


“Ada tiga hal yang menjadi tantangan bagi Penjabat Wali Kota Makassar. Pertama selesaikan pandemi COVID-19,” kata Nurdin sambil berharap, agar Pj Wali Kota Makassar merangkul semua stakheolder. Utamanya RT/RW sebagai garda terdepan melakukan edukasi dalam penyelesaian COVID-19.

BACA JUGA:  Wagub Sulsel Dukung Langkah Pemkot Makassar Terbitkan Perwali Nomor 36/2020

“Kedua, menyiapkan skenario pasca COVID-19. Sekian banyak masyarakat kita yang kehilangan pekerjaan. Ini harus jadi perhatian kita. Bagaimana mendorong ekonomi kita,” sambung mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Selanjutnya yang ketiga, Nurdin juga berharap agar Pj Wali Kota Makassar bisa segera menyusun langkah-langkah untuk optimalisasi pendapatan asli daerah. Pasalnya di tengah COVID-19, sumber pendapatan menurun drastis.

“Pendapatan kita menurun drastis. Padahal ini pendapatan sumber yang bisa kita kelola kembali untuk kesejahteraan masyarakat. Sekali lagi saya titip Prof Rudy ini bisa jadi perhatian,” jelas Nurdin Abdullah. (Ip)

‘PostBanner’

Comment