by

2 Orang yang Diduga Pelaku Pemukulan Petugas Damkar Diciduk Polisi

Tersangka pelaku pemukulan petugas Damkar Makassar (polrestabes)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dua orang warga di Jalan Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar akhirnya diamankan polisi, lantaran diduga melakukan pemukulan terhadap petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berusaha memadamkan peristiwa kebakaran di lokasi tersebut, Minggu (28/6/2020) siang.

Pemukulan tersebut diduga karena oknum kesal petugas Damkar yang telat tiba di lokasi kejadian.

‘FooterBanner’


“1 unit mobil Damkar kaca depan dirusak dan tiga petugas kami dipukuli di lokasi kejadian. Ketiga petugas damkar yang dipukuli yaitu Andi Bahrul dari Pleton 5, Andi Syahruddin Pleton 6, Rahman Rahim Pleton 6. Saat ini Andi Syahruddin sementara dirawat di RS Pelamonia untuk penangan luka jahit,” ujar Komandan Kompi C Damkar Makassar Rustam Jufri, Minggu (28/6/2020).

Dari informasi yang diterima, dua pelaku yang diduga melakukan pemukulan petugas Damkar saat ini telah diamankan aparat kepolisian di Mapolrestabes Makassar.

BACA JUGA:  Pemeriksaan di Pintu Masuk Kota Makassar Diperketat, Mario: Termasuk Pemeriksaan Surat Bebas Covid-19

Hingga saat ini wartawan terus menghubungi pihak kepolisian tentang penangkapan itu.

https://pedomansulsel.com/28/06/2020/dua-warga-pelaku-pemukulan-petugas-damkar-makassar-diamankan-polisi

Adapun Kebakaran yang menghanguskan 7 rumah terjadi di Jalan Macci Baru Kelurahan Maccini Gusung samping Kantor Polsek Makassar, Minggu (28/6/2020) siang.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono yang mengetahui kejadian turun langsung mengecek lokoasi kebakaran. Akibat kebakaran tersebut menganguskan 7 rumah dari 12 Kepala Keluarga, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian materil ditaksir sekitar lebih dari satu Miliar rupiah.

Yudhiawan mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak.

“Kami mengamankan lokasi kebakaran sesuai dengan Protokol Kesehatan,” ucap Kapolrestabes.

Menurut Yudhiawan dari kejadian tersebut pihaknya akan membangung tenda dan menyediakan dapur makanan di halaman Polsek Makassar. (Ip)

‘PostBanner’

Comment