by

Terbantu dalam Edukasi Warga di Pasar, Basdir: Mohon Kepada Pimpinan TNI-Polri untuk Tidak Menarik Anggotanya

Dirut PD Pasar Makassar Raya, Basdir.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Makassar, Basdir mengakui sangat terkendala dalam menerapkan protokol kesehatan di pasar lokal Kota Makassar.

Pasalnya, melihat banyaknya pintu masuk dibeberapa pasar lokal membuat pihaknya kewalahan dalam mengedukasi warga untuk menerapkan protokol kesehatan.

‘FooterBanner’


Bukan hanya itu, tingkat kepatuhan pedagang dan pembeli di pasar lokal dalam menerapkan protokol kesehatan juga sulit.

“Jadi, kami memang butuh waktu dan kesabaran dalam mengedukasi pengunjung dan pedagang, karena rata disana, mohon maaf, itu sudah berumur. Untuk itu kami sangat terbantu dengan adanya aparat dari TNI dan Polri”, ucap Basdir saat diwawancarai di posko gugu Covid-19 Makassar. Sabtu (27/6/2020).

Menurut Basdir, dengan adanya bantuan dari pihak TNI – Polri, PD Pasar menjadi enak dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat. Olenya itu, dirinya mengharapkan agar keberadaan anggota TNI -Polri di pasar lokal tidak ditarik dulu.

BACA JUGA:  Jalin Kebersamaan dan Kekeluargaan, FOX Lite Royal Bay Makassar Gelar Gathering Loyal Member MTP

“Saya mohon kepada pak Polrestabes dan pak Dandim untuk tidak dulu menarik anggotanya, karena kami sangat terbantu dalam mengedukasi warga, karena kalau tidak ada mereka (TNI-Polri), kita bisa bersitegang dengan pedagang dan pengunjung pasar”, harap Basdir.

Selain itu, Basdir juga meminta PDAM Kota Makassar agar bisa membantu dalam mengontrol air cuci tangan untuk pengunjung pasar.

“Kan di pasar-pasar saya sudah berikan tempat cuci tangan untuk pedagang dan pengunjung, jadi saya minta kepada PDAM untuk bisa bantu suport airnya secara rutin, setidaknya 3 kali seminggu”, tutup Basdir.

Sekedar diketahui, dalam penerapan Perwali 31 tahun 2020 mengenai protokol kesehatan di pasar, Basdir telah beberapa kali memberikan sanksi ringan kepada pedagang dan pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan jika berada dalam pasar.(As)

‘PostBanner’

Comment