by

Bantu Ketersediaan Stok Darah, IKA SMAN 4 Makassar Kembali Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Keterangan Foto: Kegiatan Donor Darah IKA SMAN 4 Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sebelum Covid-19 merebak, stok darah di bank darah seperti di PMI, UPTD Transfusi Darah Dinkes Provinsi Sulsel minim sekali. Pasca Covid-19 berlangsung, dimana masyarakat lebih banyak berdiam diri di rumah, ketersediaan stok darah makin parah.

Hal inilah yang mendasari sehingga Pengurus IKA SMAN 4 Makassar Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup, kembali menggelar kegiatan rutin untuk membantu suplai stok darah melalui Donor Darah IKA Smapat Makassar.

‘FooterBanner’


Bertempat di Sekretariat IKA Smapat Makassar jalan Boulevard Panakukang Mas Ruko Zamrud Blok C No. 1-3, kegiatan Donor darah akan dilangsungkan besok hari Ahad (28/6) mulai pukul 09.00 WITA.

Menurut koordinator kegiatan, Eha Sumantri, Smapat 89, menjelaskan bahwa kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelum acara donor darah dimulai, terlebih dahulu area disterilkan dengan cara penyemprotan disinfektan. Termasuk juga menggunakan masker, jaga jarak, dan sebisanya tangan tetap bersih.

BACA JUGA:  None Nginap di Rumah Warga Sudiang, Ketua RT II/RW XI: Ini Luar Biasa

“Sekarang, stok darah semakin minim. Oleh karenanya, kami gelar kembali kegiatan rutin donor darah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini bukan hanya untuk alumni Smapat semata, juga terbuka untuk umum. Ayo, kita bantu sesama sekaligus hidup sehat melalui donor darah,” pungkas Direktur Pascasarjana STIK Tamalatea, Dr. Eha Sumantri, SKM, M.Kes**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment