by

Baru Sebulan Ganti Pj Wali Kota Makassar Lagi, Ada Apa?

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar dikabarkan bakal diganti lagi. Diketahui, Prof Yusran Yusuf menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar pada 13 Mei 2020 lalu (sebulan lalu) menggantikan Muh Iqbal Suhaeb. Namun berhembus kabar pergantian dirinya dalam waktu dekat ini.

Kabar pergantian Pj Wali Kota Makassar direncanakan akan dilakukan pada hari Jumat 26 Juni 2020.

‘FooterBanner’


Menurut Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Rabu (24/6/2020), dirinya telah berkonsultasi ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait pergantian Pj wali kota.

“Pandemi Covid-19, terus naik kita butuh sinergi betul apalagi Kota Makassar di bawah kendali provinsi. kami sudah berkonsultasi dengan bapak Mendagri minta pandangan tentang kondisi Makassar yang kasus covid terus naik,” kata Nurdin.

BACA JUGA:  None Terpilih Pimpin Makassar: Rumah Ibadah Dapat Air Bersih Secara Gratis

Dengan kondisi kota dan masyarakat Makassar di tengah terus naiknya jumlah kasus covid-19, sangat dibutuhkan sosok strong leader (pemimpin yang kuat) untuk bersatu padu memutus mata rantai penularan covid-19.

“Peran Pj wali kota sangat penting. Makanya saya sudah membuat skenario untuk bagaimana Makassar menyelesaikan persoalan covid-19 dengan baik, sehingga daerah lain juga bisa terselesaikan,” ungkap Nurdin.

“Karena (kalau) pandemik selesai di Makassar, 80 persen masalah COVID-19 selesai di Sulsel. Makanya Pj Wali Kota sangat penting,” ujar Nurdin.

Sebagai informasi, bukan baru kali ini Makassar menjadi wilayah penyumbang kasus Covid-19 terbesar di Sulsel. Diketahui sejak mewabahnya virus mematikan ini, Kota Makassar sudah menjadi wilayah terbesar kasus Corona di Sulsel. (Ip)

‘PostBanner’

Comment