by

Soal Klaim Rapid Test, Kadinkes Makassar: Kami Telah Menyarankan Itu ke BPJS

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar masih terus berupaya untuk mengatasi permasalahan biaya rapid test agar bisa di klaim oleh BPJS.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin. Menurut Naisyah, saat ini pemerintah masih mengupayakan agar pihak BPJS bisa mengklaim biaya rapid test untuk warga kurang mampu.

‘FooterBanner’


“Kan periksa gula darah pasien itu bisa diklaim penggantiannya di BPJS, nah kita (dinkes) maunya ini pemeriksaan rapid test juga nanti dimasukkan di pembayaran non kapitasi yang nantinya di klaim oleh BPJS, yaa paling tidak pembelian bahannya”, jelas Naisyah saat di wawancarai di posko penanganan Covid-19 Kota Makassar. Rabu (24/6/2020).

BACA JUGA:  Minta Masyarakat Tenang, Wagub Sulsel: Mari Doakan Terbaik untuk Pak Gubernur

Olehnya itu, Dinkes Kota Makassar telah melakukan pengajuan pengklaiman tersebut kepihak BPJS Wilayah Makassar.

“Kami hanya sebatas menyampaikan saran kepada mereka (BPJ, dan pastinya BPJS disini pasti juga mengajukan hal ini ke pusat, karena apalagi semua anggaran daerah beda-beda”, terangnya.

“Dan untuk ibu halim, saya sudah perintahkan seluruh puskesmas harus melakukan rapid test, jika reaktif baru dilakukan swab dan itu kita (Dinkes) yang subsidikan bahannnya, agar kedepannya itu tidak ada lagi hambatan”, tutup Naisyah.(As)

‘PostBanner’

Comment