by

Rintisan Akademi Komunitas Negeri Selayar Segera Ditutup, Sirna Sudah Mimpi Indah Masyarakat Kurang Mampu untuk Kuliah

Keterangan Foto: Demo Mahasiswa Rintisan Akademi Komunitas Negeri Selayar

Smartcitymakassar.com – Kepulauan Selayar. PDD Kabupaten Kepulauan Selayar Politeknik Negeri Bali Rintisan Akademi Komunitas Negeri Selayar adalah satu-satunya perguruan tinggi bidang pariwisata yang ada di Selayar.

Hingga saat ini, penyelenggara sumber daya siap pakai itu, telah melahirkan 197 alumni yang terdiri dari 109 mahasiswa program studi Usaha Perjalan Wisata dan 88 orang program studi Akomodasi Perhotelan. Kedua program studi merupakan Diploma Dua.

‘FooterBanner’


Semua alumnus berasal dari masyarakat yang kurang mampu dan kini telah bekerja di berbagai kota seperti di Makassar, Kalimantan Timur, Labuan Bajo, dan Selayar sendiri.

Tentu saja peranan lembaga pendidikan bidang pariwisata ini strategis, menelorkan tenaga handal siap pakai dan sangat membantu masyarakat Kepulauan Selayar yang kurang mampu untuk kuliah hingga bekerja.

BACA JUGA:  Gowes Fatma Bareng Rudal dan Onasis, Seru Warga: Keren Ibu Fatma, Terbaik Memang

Namun, ketika terbit surat dari Kemenristek Dikti dengan nomor surat B/455/C4.22/KB.02.00/2019 Tanggal 12 Maret 2019 Perihal Pembiayaan PDD Rintisan Perguruan Tinggi Negeri membuat suasana pendidikan pariwisata di Kepulauan Selayar menjadi suram. Mimpi indah masyarakat kurang mampu untuk kuliah dan meraih mimpi indahnya kini menjadi sirna.

Awak media SmartCity Online News menemui langsung koordinator pelaksana (24/6). Patta Bone berharap agar lembaga ini tetap eksis dan menjadi penopang industri pariwisata Kepulauan Selayar.

“Kami sangat berharap agar lembaga ini bisa dipertahankan dan pembiayaannya tetap berasal dari Pemerintah Pusat sesuai amanah undang-undang No. 12 tahun 2012,” pungkas Patta Bone.S.IP.M.H, Koordinator Pelaksana PDD Kepulauan Selayar**(Rafa)

‘PostBanner’

Comment