by

Lawan Covid-19, RMM Support Tenaga Medis dengan APD

keterangan poto : salah satu Relawan Milenial Makassar (RMM) saat menyerahkan bantuan APD berupa Hazmat ke Rs. Grestelina Makassar.(ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Banyaknya upaya dalam membantu para tenaga kesehatan (Nakes) yang saat ini berjuang untuk membatu para pasien, baik itu Orang dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Penanganan (PDP), hingga pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Covid-19 sendiri yang bermula dari Negara China itu merupakan virus yang sangat mematikan. Hingga saat ini, untuk Indonesia sendiri, virus yang biasa didengar dengan nama virus Corona telah membunuh hingga ribuan orang.

‘FooterBanner’


Bukan hanya warga biasa, beberapa tenaga medis pun ikut menjadi korban akibat miniminya Alat Pelindung Diri (APD) untuk mereka sebagai salah satu garda terakhir yang berjuang untuk menyelamatkan masyarakat dari virus tersebut.

Melihat situasi tersebut, beberapa relawan berbagai wilayah di Tanah Air ikut berpartisifasi, salah satunya Relawan Milenial Makassar (RMM).

RMM yang dibantu oleh anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Ismail Bachtiar kembali menyalurkan bantuan APD berupa Hazmat kebeberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Daeng. Hal ini dilakukan karena semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Makassar sementara APD untuk tenaga medis sangat minim.

Saat dikonfirmasi, perwakilan RMM, A. Sada Potto menjelaskan, pembagian APD yang berupa Hazmat dilakukan dibeberapa Rs di Kota Makassar, menurutnya, ini salah satu upaya untuk melindungi Nakes yang berjuang di garda terakhir.

BACA JUGA:  Tokoh Pemuda Bakung Biringkanaya, Percayakan Danny Pomanto Pimpin Makassar untuk Kedua Kali

“Karena merekalah yang berhadapan langsung menangani pasien virus tersebut (Covid-19), dengan Hazmat ini, semoga bisa mencegah mereka (Nakes) dari penularan”, jelas A. Sada. Selasa (23/6/2020).

Bukan hanya itu, selain membagikan APD, RMM juga akan melakukan terus edukasi kepadai masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan. Apalagi, lanjut dia, Perwali no 31 tahun 2020 telah diterapkan beserta sanksinya.

“Olehnya itu, mari kita saling membantu dan berkolaborasi bersama pemerintah untuk menekan laju pertumbuhan virus covid_19. tetap patuhi protokol kesehatan, disiplin dalam hal memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan pake sabun atau Hand Saniteiser, karena sesungguhnya masyarakatlah yang saat ini berada di garda terdepan”, terang A. Sada

Sekedar diketahui, hari ini RMM menyalurkan bantuan APD berupa Hazmat utnuk Nakes di 4 Rs di Kota Makassar, yakni Rs Stella Maris sebanyak 20 lembar, Rs Grestelina sebanyak 20 lembar, Pusat Pelayanan Gigi dan Mulut ada 30 lembar, serta di Rs Faisal sebanyak 10 lembar.(*As)

‘PostBanner’

Comment